Penutupan MTQH ke-43 Kabupaten Ciamis Berlangsung Meriah

Penutupan MTQH
Penutupan MTQH ke-43 Kabupaten Ciamis di Halaman Kantor Kecamatan Kawali, Jum'at (13/7/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Penutupan MTQH (Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis) ke-43 Kabupaten Ciamis tahun 2019 berlangsung meriah. Ribuan masyarakat membanjiri arena MTQH yang berlokasi di halaman kantor Kecamatan Kawali, Jum’at (12/07/2019). 

Masitoh, pengunjung yang datang dari Kecamatan Panawangan mengatakan, penutupan MTQH merupakan acara yang ditunggu-tunggu masyarakat seperti dirinya.

“Sudah nunggu penutupan MTQH ini, apalagi dimeriahkan dengan musik gambus, tapi yang terpenting itu pengen tahu siapa saja pemenang MTQH,” kata Masitoh.

Malam penutupan MTQH ke-43 Kabupaten Ciamis sekaligus juga penyampaian pemenang dari berbagai cabang perlombaan oleh para juri.

Omang Komarudin, panitia lokal, mengatakan kemeriahan maupun kesuksesan MTQH ke-43 tidak hanya berakhir pada malam tersebut, namun berlanjut hingga MTQH yang akan datang.

“Jangan sampai kemeriahannya sampai mala mini saja, tapi harus terus berlanjut di MTQH selanjutnya, baik itu di tingkat yang sama Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional,” ucap Omang.

Omang juga mengajak semua pihak agar menanamkan semangat dan tekad  untuk terus mengamalkan dan membumikan Al-Qur’an.

“Para peserta yang mengikuti MTQH kali ini semoga bisa menjadi Inspirasi, teladan atau contoh bagi generasi muda dan masyarakat lainnya,” harapnya.

Menurutnya, pelaksanaan MTQH di Kecamatan Kawali tersebut telah berdampak ada siar nilai-nilai Al-Qur’an.

“Alhamdulilah pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kawali tidak hanya sebagai ajang meraih prestasi untuk para qori dan qoriah, melainkan juga berdampak terhadap syiar nilai-nilai Al Qur’an,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)