Perumahan Bersubsidi di Ciamis, Bukit Ciharalang Indah Tawarkan 500 Unit Rumah

Perumahan bersubsidi di Ciamis kembali hadir. PT Nuansa Dinamika Sejahtera menawarkan rumah bersubsidi dengan uang muka (DP) Rp 6 jutaan (Harga Jual 2019).

Angsurannya pun murah, mulai dari Rp. 800 ribuan. Perumahan yang diberi nama Bukit Ciharalang Indah (BCI) ini lokasinya sangat strategis.

Lokasinya di Jalan H Ubad Dusun Pabrik RT 14/RW 07 Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Perumahan ini menjadi rumah bersubsidi terbesar di Ciamis karena membangun kurang lebih 500 unit.

Untuk menjangkau lokasi perumahan bersubsidi di Ciamis ini sangat mudah. Dari RSUD Ciamis ke arah Ciharalang ±5 km. Dari kampus Darusalam sekitar 1 kilometer & dari Jalan H Ubad 200 meter.

Akses jalan berada di jalur tengah, bisa tembus ke jalan provinsi (±1.7 km) dan bisa langsung tembus ke jalur Lingkar Luar kawasan Industri (±1.1 km).

denah lokasi perumahan bersubsidi
Denah Peta Lokasi

Bukit Ciharalang Indah, berudara sejuk dengan suasana asri nan Indah. Juga mempunyai prospek lokasi yang sangat strategis untuk menjangkau Bendungan Leuwikeris (kurang dari ±2 km).

Bendungan Leuwikeris selain menjadi Sumber Air Baku & Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTU) tentunya akan menjadi potensi kawasan ekonomi wisata baru.

Bahkan Perumahan BCI dekat dengan Rumah Sakit Orthopedi di daerah Cijeungjing tentunya menjadi pilihan investasi terbaik.

Adapun tipe yang disiapkan Perumahan Bukit Ciharalang Indah meliputi tipe rumah komersil dan rumah bersubsidi.

Untuk Tipe komersil terdapat dua tipe rumah yakni Tipe 45 dengan luas tanah 75, 77 & 84 m² dan tipe 80 dua lantai dengan luas tanah 66 m².

Sedangkan untuk rumah bersubsidi tipe 36 dengan luas tanah 60 m² & 66 m². Untuk harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp. 140 juta.

dafar harga jual perumahan bersubsidi
Daftar Harga Jual Perum BCI Agustus 2019

Yang menarik PT Nuansa Dinamika Sejahtera sudah membangun rumah tersebut sebanyak 75 unit atau ready stocky.

Bukan hanya rumah contoh saja, konsumen bisa memilih dan membuktikan langsung kualitas rumahnya yang sudah jadi.

Beberapa unit rumah pun sudah terisi penghuninya. Selain itu, fasilitas air, listrik dan masjid disediakan.

Akses jalannya pun luar biasa, karena perum BCI merupakan satu-satunya perumahan bersubsidi di Ciamis yang jalannya dibangun dengan kontruksi beton.

Unit Rumah Ready Stock & Jalan lingkungan COR Beton

Perumahan BCI memang rumah bersubsidi terbesar di Ciamis dengan izin pengembangan lahan mencapai 10 hektar.

Saat ini lahan yang sudah diolah dan diikembangkan mencapai luas 6 hektar yang direncanakan akan dibangun kurang lebih 500 rumah subsidi.

Perum BCI juga merupakan satu-satunya perumahan di Ciamis yang diresmikan secara langsung oleh Bupati yang menjabat pada saat itu yakni Iing Syam Arifin, Minggu 12 Agustus 2018.

Launching Perum BCI oleh mantan Bupati Ciamis Agustus 2018

Selain itu, kualitas dan spesifikasi bangunannya pun sangat terjamin. Menggunakan material berkualitas dan dikerjakan oleh tenaga ahli professional dengan kontrol dan pengawasan ketat.

Perum BCI juga merupakan satu-satunya rumah subsidi di Ciamis yang menggunakan kusen Alumunium.

Desain rumahnya pun type modern minimalis. Seperti diketahui desain rumah minimalis kini tengah digemari generasi milenial.

Meski minimalis, namun tetap terlihat elegan dengan tambahan lahan kosong untuk pengembangan rumah.

Design tampak depan bangunan

BCI Investasi yang Jamin Keuntungan

Direktur Bagian Pemasaran Perumahan Bukit Ciharalang Indah, Angga Agung Nugraha S.I.Kom, menjelaskan, perumahan ini merupakan investasi yang menjamin keuntungan.

Selain kualitas bangunannya terjamin, lokasinya juga sangat strategis atau berjarak sekitar 5 km dari RSUD Ciamis dan sekitar 4 km dari kawasan produktif seperti kawasan perkantoran dan pusat ekonomi.

Selain itu, jarak ke fasilitas olahraga seperti Stadion Galuh dan Stadion Atletik pun cukup dekat.

“Kawasan Lingkar Selatan merupakan kawasan pengembangan ekonomi baru di Ciamis setelah dibangunnya Bendungan Leuwikeris, “katanya

Bahkan, lanjut Angga, strategi pengembangan kawasan Lingkar Selatan sudah masuk dalam RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Kabupaten Ciamis.

Artinya, dalam beberapa tahun ke depan, di kawasan ini akan tumbuh pusat perekonomian baru.

Angga mengajak warga Ciamis dan sekitarnya yang belum memiliki rumah untuk memilih Bukit Cihalarang Indah sebagai hunian keluarga yang nyaman dan tenang.

Info lengkap mengenai perumahan bersubsidi di Ciamis ini, klik disini untuk mengunjungi akun Instagramnya. Untuk contak person hubungi no telepon dan WA 08522288548 (Dadang A Rasyid) dan 082117279290 (Maman Resman). (R2/HR-Online)