Pojok Barat Taman Lansia Banjar Lama Dibiarkan Gelap

Taman Lansia
Saat malam hari, bagian sebelah Barat Taman Lansia di Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, terlihat gelap akibat sejumlah lampu penerang di taman tersebut padam. Photo : Eva/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Saat malam hari, sebelah pojok Barat Taman Lansia di Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, terlihat gelap akibat sejumlah lampu penerang di taman tersebut padam. Kondisi seperti itu sudah berlangsung lama namun sampai sekarang belum juga diperbaiki oleh instansi terkait.

Menurut Yudi Herdian (31), salah seorang warga sekitar, meski sebagian lampu penerang taman ada yang menyala, tapi cahayanya tak sampai menerangi hingga ke bagian pojok Barat taman tersebut.

“Lampu penerang yang ada di pojok Barat itu sudah lama juga mati. Bahkan sekarang lampu penenrang yang menyorot ke bagian tengah taman juga tidak menyala lagi, jadi ya di pojokan ini gelap kalau malam hari,” kata Yudi, kepada Koran HR, saat dijumpai di sekitar Taman Lansia, Selasa (25/06/2019).

Senada diungkapkan Rizal (43), warga Kota Banjar lainnya, bahwa dengan kondisi yang gelap, Taman Lansia di pojok sebelah Barat menjadi rawan tindakan asusila atau tindakan negative lainnya. Selain itu, taman juga terlihat kurang enak dipandang karena.

“Ya menjadi rawan lah, apalagi sering terlihat anak-anak remaja yang nongrong malam-malam di bagian taman yang gelap. Di situ kan ada gazebo, itu kalau malam kondisinya gelap. Bukan tidak mungkin anak-anak remaja yang suka nongkrong di situ berbuat negative. Karena dulu juga ditemukan banyak bekas bungkus obat batuk komix berserakan,” tuturnya.

Menurut Rizal, jika lampu taman yang mati itu tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan gelapnya kondisi taman malah disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah Kota Banjar melalui instansi terkaitnya untuk segera memperbaiki. Terlebih lampu yang menerangi bagian tengah taman kini juga ikut padam. (Eva/Koran HR)