PPDI Kabupaten Pangandaran Ikuti Rakernas 2019

PPDI Kabupaten Pangandaran
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Persatuan Perangkat Desa Indonesia di Desa Desa Banjarnegara, Kecamtan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Foto: Dok PPDI Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2019 yang digelar di Desa Banjarnegara, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Kehadiran para pengurus PPDI Kabupaten Pangandaran di Rakernas tersebut mewakili seluruh perangkat desa yang ada di Pangandaran.

Sekretaris PPDI Kabupaten Pangandaran Dedi Kusmana mengatakan, organisasi PPDI sejauh ini sudah berhasil mendorong pemerintah pusat melahirkan PP Nomor 11 Tahun 2019 terkait Penghasilan Perangkat Desa minimal setara ASN golongan 2A.

“Perjuangan PPDI untuk memperjuangkan para perangkat desa masih panjang , dengan kegiatan seperti ini harus dipikirkan bersama apa yang akan kita ajukan kembali,” ucapnya.

Rakernas tersebut diharapkan bisa melahirkan gagasan baru yang bisa diusulkan kepada pemerintah pusat.

“Rakernas ini menjadi sangat penting bagi perjalanan PPDI ke depan, selain sebagai wahana silaturahmi, evaluasi dan koordinasi, lebih dari itu Rakornas ini merupakan sarana untuk merumuskan kebijakan PPDI ke depan secara nasional,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)