Kalah Lagi Lawan Persiraja, PSGC Ciamis Makin Terseok di Juru Kunci

PSGC Ciamis saat menjamu Persiraja
PSGC Ciamis saat menjamu Persiraja Banda Aceh pada lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (13/07/2019) sore. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-PSGC Ciamis lagi-lagi gagal memetik kemenangan perdana pada laga kandang melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (13/07/2019) sore. Laskar Galuh malah kembali menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Dengan hasil buruk ini membuat PSGC Ciamis semakin terseok di posisi juru kunci pada klasemen sementara Liga 2. Dari 4 laga yang sudah dimainkan, Laskar Galuh terus mengalami kekalahan dan belum pernah menang atau seri.

Di babak pertama, PSGC bermain agresif dan sempat unggul 2-1. Meski kebobolon lebih dulu, namun Laskar Galuh mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Ganjar Kurniawan.

Gol pertama Persiraja diciptakan Andri di menit 26 setelah berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSGC. Namun, selang dua menit kemudian atau di menit 28, Ganjar Kurniawan berhasil mengubah skor menjadi 1-1. Gol sundulan yang diciptakan Ganjar memanfaatkan umpan silang dari Vincent.

Di menit 35, PSGC kembali mendapat peluang setelah Arif Budiman berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Persiraja. Namun, tendangan keras yang dilesatkan Arif Budiman berhasil diblock oleh kiper Persiraja. Bola yang diblock kiper Persiraja sempat dimanfaatkan oleh Ganjar Kurniawan. Namun, lagi-lagi tendangan Ganjar berhasil ditepis kiper Persiraja.

Sebelum babak kedua usai, Ganjar Kurniawan kembali membobol gawang Persiraja di menit 45 dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan PSGC. Hingga babak kedua usai, kedudukan masih bertahan 2-1.

Di babak kedua, PSGC tampak lebih meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya Persiraja lebih mengandalkan serangan balik. Namun keasyikan menyerang malah menjadi petaka bagi PSGC. Di menit 66 Persiraja mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah kedudukan imbang, Persiraja terlihat lebih memainkan pola menyerang. Begitupun PSGC yang berambisi ingin memenangkan pertandingan semakin meningkatkan alur serangan.

Namun, empat menit jelang bubar waktu normal, Persiraja malah berhasil membalikkan keunggulan lewat gol yang diciptakan Assanur Rijal. Hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 2-3 dan PSGC Ciamis harus kembali menelan kekalahan yang keempat kalinya. (es/R2/HR-Online)