PSGC Ciamis vs Persiraja: Pertarungan Tim Tak Pernah Menang dan Tim 1 Kali Kalah

PSGC Ciamis vs Persiraja
Pemain Persiraja Banda Aceh saat uji coba lapangan di Stadion Galuh Ciamis, Jum'at (12/7/2019). Foto: Laman FB Persiraja Banda Aceh.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pertandingan PSGC Ciamis vs Persiraja Banda Aceh pada lanjutan Liga 2 Grup Barat tahun 2019 akan berlangsung di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sore ini, Sabtu (13/7/2019).

Pertandingan pekan kelima, Liga 2 tahun 2019 Grup Barat ini akan mempertemukan Laskar Galuh yang tercatat belum memenangkan pertandingan dari 3 laga yang dijalaninya. Sementara lawannya Persiraja Banda Aceh tercatat hanya mengalami kekalahan satu kali dari 4 laga yang dijalani Laskar Rencong ini.

Persiraja Banda Aceh hanya satu kali kalah saat bertandang ke markas Persibat Batang pada 22 Juni 2016 lalu. Persiraja harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Sementara pada pertandingan lainnya, Persiraja Banda Aceh berjaya dengan 3 kali kemenangan, masing-masing melawan PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, dengan skor 1-2, pada 27 Juni 2019 lalu.

Sementara dua pertandingan lainnya Persiraja bermain kandang di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.  Pada dua pertandingan tersebut Persiraja menyapu bersih poin, yakni ketika melawan Perserang Serang dengan skor 2-1 pada 2 Juli 2019 lalu.

Satu pertandingan lainnya dimenangkan anak asuh Hendri Susilo di depan suporternya dengan skor 2-1 saat menjamu Cilegon United pada 6 Juli 2019 lalu. Catatan tersebut menorehkan Persiraja di peringkat 5 papan klasemen Liga 2 Grup Barat dengan mengemas 9 poin.

Hal berbeda dialami PSGC Ciamis, tim yang diasuh Herrie ‘Jose’ Setiawan ini belum meraih satu poin pun dari 3 kali pertandingan yang dilakoninya. Posisinya pada klasemen sementara Liga 2 Grup Barat ada di peringkat ke-12 atau di dasar klasemen.

Pertandingan pertama PSGC dibuat menyerah oleh Persita Tangerang di hadapan para suporternya di Stadion Galuh Ciamis dengan skor 0-1.

Begitupun pertandingan kedua, PSGC Ciamis harus bertekuk lutut dari Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang dengan skor 3-1. Sementara pada pertandingan ketiga, PSGC juga kalah saat bertanding tandang melawan Babel United yang sama-sama berada di papan bawah klasemen dengan skor 2-1.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud berharap timnya bisa merebut poin. Kemenangan di pekan kelima Liga 2 Grup Barat yang akan dilakoni PSGC Ciamis diakui oleh Ayi akan memperbaiki mental pemain dan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan PSGC Ciamis vs Persiraja Banda Aceh harus menang dan meraih poin, ini sangat penting karena akan memperbaiki mental pemain yang pada pertandingan sebelumnya belum pernah menang,” kata Ayi.

Sementara Persiraja Banda Aceh juga bertekad untuk melanjutkan trend kemenangannya untuk memperbaiki posisi klasemen.

“Mohon do’anya, semoga Persiraja bisa menang kembali, karena untuk memperbaiki posisi klasemen,” kata Rahmat Djaelani, Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh.

Pertandingan PSGC Ciamis vs Persiraja Banda Aceh akan berlangsung sore ini, Sabtu (13/7/2019) di Stadion Galuh Ciamis kick off 15.30 WIB. Pastikan Anda jadi saksi pertarungan tim kebanggaan Ciamis pada Liga 2 Grup Barat. Tiket masuk untuk VIP Rp 100.000, Tribun Utara/Selatan Rp 15.000, dan Tribun Timur Rp 25.000. (Ndu/R7/HR-Online)