PSGC Ciamis vs PSPS Riau: Kemenangan Perdana Laskar Galuh

PSGC Ciamis vs PSPS Riau
Arif Budiman, pemain PSGC Ciamis saat mencetak gol dalam pertandingan melawan PSPS Riau di Stadion Galuh, Minggu (28/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pertandingan PSGC Ciamis vs PSPS Riau pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Laskar Singa Cala di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (28/7/2019).

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama PSGC Ciamis selama gelaran Liga 2 tahun 2019. Pada 6 laga sebelumnya, PSGC tercatat selalu kalah dan tak pernah memenangkan poin. Akibatnya PSGC berada di posisi akhir klasemen Liga 2 wilayah Barat.

Jalannya pertandingan PSGC Ciamis vs PSPS Riau, skuad yang pernah diasuh oleh Herrie ‘Jose’ Setiawan ini menyerang sejak babak pertama. Peluang didapat setelah Joko Sasongko dilanggar di kotak pinalti.

Ganjar Kurniawan, pemain bernomor punggung 14 bertugas mengeksekusi bola. Gol bersarang di gawang PSPS Riau yang dijaga Ismail Hanapi tepat pada menit ke-18. Kemenangan PSGC makin tebal setelah Arif ‘Abu’ Budiman kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-43. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua berjalan, PSGC Ciamis masih mengendalikan jalannya pertandingan, namun serangan balik yang cukup cepat, membuat PSPS Riau berhasil memperkecil ketertinggalan. Lewat contekan kaki Fachri Alhayani yang gagal diantisipasi Iwan MD, penjaga Gawang PSGC Ciamis, PSPS Riau berhasil mengubah skor jadi 2-1. 

PSGC Ciamis tidak menyerah, serangan demi serangan terus dilakukan, hingga membuahkan hasil di menit-menit akhir pertandingan. Budiawan berhasil menambah gol untuk PSGC Ciamis pada menit ke-90. Sampai peluit panjang ditiup wasit di akhir babak kedua, skor tidak berubah 3-1. 

Ayi Daud, asisten pelatih PSGC Ciamis mengatakan kemenangan tersebut merupakan awal kebangkitan PSGC Ciamis.

“Kemenangan ini merupakan awal kebangkitan PSGC, belum apa-apa karena masih ada banyak pertandingan yang akan kami hadapi, namun ini menjadi modal kami untuk laga yang tersisa,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama, pelatih PSPS Riau, Raja Paisal mengungkapkan, kekalahan tersebut lantaran tim tidak percaya diri dari awal. Namun, kekalahan dari PSGC Ciamis tersebut tidak akan membuat anak didiknya down.  

“PSPS Riau akan bertading home kembali melawan Perserang Serang dan hasil pertandingan hari ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi kami,” pungkasnya. 

Sementara itu, PSGC Ciamis akan kembali berlaga pada  2 Agustus 2019 mendatang melawan Persibat Batang di Stadion Galuh Ciamis. (Fahmi/R7/HR-Online)