Puncak HUT Bhayangkara di Kota Banjar, Polisi Diminta Meningkatkan Kualitas SDM

Puncak HUT Bhayangkara
Upacara peringatan HUT Bhayangkara di Lapang Bhakti Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar upacara pada puncak HUT Bhayangkara ke-73 secara serentak di seluruh daerah di Indonesia, seperti halnya di wilayah Kota Banjar yang digelar Polres Banjar Polda Jabar, Rabu (10/7/2019).

Upacara HUT Bhayangkara ini, merupakan puncak dari HUT Bhayangkara yang selalu diperingati setiap 1 Juli. Dalam kesempatan ini, Walikota Hj Ade Uu Sukaesih bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara peserta upacara diikuti oleh jajaran Polres Banjar dari berbagai satuan, TNI AD dari Kodim 0613 Ciamis maupaun Batalyon 323 Raider/Buaya Putih, TNI AU, FKPPI, PGRI, BPBD, Santri dan lainnya. Sedangkan pada tribun utama dihadiri pejabat Pemkot Banjar, DPRD, unsur Forkopimda maupaun OKP.

Hj Ade Uu menyampaikan, sebagaimana amanat dari Presiden Joko Widodo, Polri diminta untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Dalam mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045, lanjut Ade Uu, Polri harus mengedepankan strategi pemolisian yang proaktif, serta bertindak humanis dalam mencegah serta menghadapi berbagai masalah sosial.

“Polri juga harus bisa meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat dengan konsep yang lebih modern, mudah, murah, cepat dan konsiten,” tegas Ade Uu.

Tak hanya itu, lanjut Ade Uu, dalam rangka meningkatkan profesionalisme penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan, maka sudah sepatutnya koordinasi dengan semua elemen, seperti TNI, pemerintah maupun masyarakat, bisa terus ditingkatkan.

Pantuan HR Online, pasca upacara selesai dilanjutkan pawai defile yang diikuti oleh semua peserta upacara. Kemudian, kegiatan dilanjutkan ramah tamah bersama tamu undangan di tenda utama acara. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...