Ridwan Kamil di Ciamis: Jadilah Pemuda yang Bermanfaat untuk Masyarakat

Ridwan Kamil di Ciamis
Gubernur Jawa Barat, RIdwan Kamil usai salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Ciamis, Minggu (14/7/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Ciamis mengikuti kegiatan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Ciamis, Minggu (14/7/2019).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengajak kepada para pemuda untuk meningkatkan ibadahnya dengan selalu melaksanakan salat Subuh berjamaah. 

“Bukan hanya salat Subuh berjamaah saja, tapi setiap saat waktu salat mesti berjamaah agar lebih afdal,” kata Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat tersebut.

Emil pun menyampaikan pesan agar para pemuda bisa bahagia lahir batin. “Kejar dunia tapi akhirat juga harus dipersiapkan. Hidup terbaik adalah hidup seimbang,” ucapnya. 

“Jadilah khairun nas anfa’uhum linnas, pemuda yang bermanfaat untuk sekitarnya atau masyarakat,” tandasnya. 

Sementara itu, pengurus Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Ciamis Maman Nurjaman mengatakan, cukup banyak para pemuda yang mengikuti salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Ciamis.

“Alhamdulilah, kegiatan gerakan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Ciamis ini sudah rutin, dan selalu dipadati jamaah,” ucapnya. 

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Ciamis DR H Wawan Arifien MM menyebut, salat berjamaah sangat banyak manfaatnya untuk pelajar. Terutama, membiasakan anak untuk salat Subuh berjamaah.

“Banyak hal yang bisa dibangun dari salat Subuh berjamaah. Diantaranya, berdisplin soal waktu, belajar tugas dan tanggung jawab, bersilaturahim dan belajar bagaimana bersikap,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)