Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemdes di Kota Banjar Ini Gelar Berbagai Perlombaan

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar berbagai perlombaan olahraga tingkat desa. Photo : Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar berbagai perlombaan olahraga tingkat desa.

Paniti penyelenggara, Dede Darojat, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, yang diikuti oleh peserta perwakilan dari masing-masing RW se-Desa Raharja.

“Adapun kegiatan yang dilombakan meliputi cabang olahraga sepak bola, bulutangkis, kemudian ada juga pentas seni budaya dan perlombaan lainnya. Terkait jadwal kegiatan, akan berlangsung selama 26 hari dan puncaknya nanti pada tanggal 17 Agustus. Pesertanya dari masyarakat tingkat RW,” jelas Dede, kepada HR Online, Minggu (21/07/19).

Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat, menambahkan, selain sebagai ajang silaturahmi bersama warga, agenda tahunan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat Kota Banjar,  khususnya warga Desa Raharja dan generasi bangsa kedepanya.

“Dengan semangat kebersamaan ini semoga bisa lebih merekatkan warga, meningkatkan pembangunan, serta memunculkan atlit-atlit muda di Desa Raharja,” harap Yayat.

Sementara itu, Rega (24), salah seorang warga setempat, menyambut baik kegiatan tahunan tersebut. “Memang ini agendanya tahunan, tapi tetap saja ramai, banyak antusiasme dari warga. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju lagi,” kata Rega. (Muhlisin/R3/HR-Online)