Sambut HUT RI di Ciamis, Pemuda Desa Sukamaju Gelar Pordes

Pemuda Desa Sukamaju
Pemuda Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) dalam rangka menyambut HUT RI. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, para pemuda di Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa (Pordes) dari tanggal 13 Juli sampai 4 Agustus 2019. 

Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli puteri, tenis meja, catur, bulutangkis, futsal, lomba tarik tambang dan lomba membuat nasi tumpeng. Setiap perlombaan disebar di setiap dusun di Desa Sukamaju yakni di Dusun Cipaku, Ciaren dan Perumahan Kertasari blok V Bangunsirna. 

Ketua Pelaksana Pordes Desa Sukamaju, Asep Kusyana SH mengatakan, kegiatan Pordes ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga, khususnya para pemuda se-Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg serta ingin memperkokoh keberadaan Karang Taruna Karya Maju, Desa Sukamaju. 

“Lebih daripada itu, kegiatan Pordes ini sebagai wadah kreatifitas para pemuda di desa Sukamaju,” ujarnya, Sabtu (20/7/2019). 

Di tempat yang sama, koordinator pelaksana kegiatan tenis meja dan catur, Wahyu Widodo menyebut, jumlah peserta pertandingan tenis meja dan catur terdiri dari masing-masing perwakilan 13 RW se-Desa Sukamaju ditambah 3 perwakilan dari SMK Alhuda, MA Maarif dan MA Darul Ulum.

“Ucapan terima kasih kepada pengelola PAUD At-Taqwa, DKM At-Taqwa dan para remaja yang tergabung dalam paguyuban RW 013, sehingga pelaksanaan pertandingan tenis meja dan catur berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 013 Aa Kusmaya menyambut baik kegiatan Pordes dan menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras, sehingga pertandingan tenis meja dan catur yang dilaksanakan di Perum Kertasari blok V RW 013 dapat berjalan lancar.

“Terima kasih kepada warga Perum Kertasari dan pemuda RW 013 yang telah mendukung penuh kegiatan Pordes ini,” ucapnya. 

Kata dia, dengan meratanya lokasi kegiatan di beberapa tempat di Desa Sukamaju dapat dijadikan ajang silaturahmi warga se-Desa Sukamaju. (Jujang/R7/HR-Online)