Samsung Galaxy A80 Edisi Blackpink, Dijual Hanya di Negara Ini

Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 edisi Blackpink. Foto: Samsung Thailand.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),– Kabar gembira untuk para Blink, pasalnya penggemar super girlband asal Korea Selatan ini akan dimanjakan dengan kehadiran Samsung Galaxy A80 edisi Blackpink. Kemasan Galaxy A80 ini dilengkapi dengan aksesoris bernuansa hitam pink dari girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa.

Salah satunya casing dan isi ulang maupun kabel charging dibuat dengan nuansa warna hitam dan pink. Selain itu, Blink juga akan menemukan kartu bergambar semua personil Blackpink dalam Samsung Galaxy A80. Sementara secara tampilannya, tidak berbeda jauh dengan Galaxy A80 reguler.

Bagi para Blink yang ingin memiliki Galaxy A80 edisi Blackpink ini bisa memesannya di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Sementara untuk Indonesia sendiri tidak ada informasi tentang peluncurannya di tanah air. Hal ini lantaran Galaxy A80 reguler juga belum diluncurkan di Indonesia.

Samsung Galaxy A80
Aksesoris Samsung Galaxy A80 edisi Blackpink. Foto: Samsung Thailand

Terkait spesifikasi, Galaxy A80 memiliki layar 6,7 inch yang dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED resolusi Full HD+.

Kamera Galaxy A80 cukup unik. Jika Anda ingin menggunakannya untuk selfie, ada bagian yang bakal terangkat, dan kamera yang semula menghadap belakang secara otomatis akan berputar ke depan.

Samsung Galaxy A80 juga dipasang dengan tiga kamera utama. Kamera utamanya memiliki ukuran 48 MP lengkap dengan aperture f/2.0. Sementara kamera kedua 123 derajat ultra wide angle dengan ukuran 8 MP dan aperture f/2.2. Lalu yang kamera terakhir merupakan kamera 3D Depth.

Kamera ketiga pada Samsung Galaxy A80 atau kamera 3D Depth ini disebut-sebut sebagai Time of Flight (ToF). Pada Galaxy A80, teknologi ini berguna ketika merekam video Live Fokus. Fungsinya juga sebagai pengukuran berbasis AR.

Smartphone keluaran Samsung ini juga dilengkapi dengan Snapdragon 730G yang merupakan prosesor baru diperkenalkan oleh Qualcomm.

Samsung melengkapinya dengan RAM 8 GB beserta memori internalnya sebesar 128 GB. Sementara untuk keamananan, Galaxy A80 dilengkapi dengan keberadaan fingerprint di layar dan NFC. Baterainya? Galaxy A80 memiliki baterai berkekuatan 3.700 mAH, lengkap dengan fitur fast charging 25 W.

Spesifikasi gahar dilengkapi dengan aksesoris bernuansa Blackpink membuat Samsung Galaxy A80 ini menjadi buruan para Blink dari seluruh dunia.

Di Thailand sendiri, Samsung Galaxy A80 sudah mulai dilakukan pre order melalui situs resmi Samsung Thailand. Rencananya pre-order di Thailand akan berakhir pada 14 Juli 2019 mendatang atau sampai Minggu depan. Begitupun dengan Singapura, Vietman,  dan Malaysia.

Bahkan di beberapa negara aksesoris Blackpink bukan hanya ada pada Galaxy A80. Beberapa Galaxy A-Series juga dilengkapi dengan barang-barang bernuansa Blackpink. Misalnya di Malaysia, Samsung melengkapi Galaxy A70 dengan bonus bantal Blackpink, sedangkan untuk Galaxy A50 ada bonus handuk Blackpink. Namun, bonus tersebut hanya ada di negara tertentu saja.  

Di Thailand pre-order Samsung Galaxy A80 dilengkapi headphone AKG Y500. Sementara di Malaysia, Galaxy Fit juga ditawarkan sebagai bonus pre-order. (Ndu/R7/HR-Online)