Sarjana S1 Dominasi ASN di Kabupaten Pangandaran

ASN di Kabupaten Pangandaran
ASN di Kabupaten Pangandaran didominasi Sarjana S1. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Lulusan Sarjana S1 mendominasi ASN di Kabupaten Pangandaran. Tercatat dari 3.734 ASN yang ada di Pangandaran, 2.563 orang diantaranya pernah mengenyam bangku kuliah S1.

Seperti diungkap Ganjar Nugraha, Kepala Bidang Pengembangan Karir Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Kabupaten Pangandaran, dari 2.563 ASN lulusan sarjana S1 tersebut, 1.328 orang diantaranya menduduki golongan IV, sementara 1.233 orang lainnya tercatat menduduki golongan III.

“Kalau untuk ASN lulusan Strata II ada 309 orang, sementara untuk lulusan Strata III tercatat ada 4 orang,” kata Ganjar, Kamis (04/07/2019).

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dari 309 orang ASN Strata II di Pangandaran, 225 orang diantaranya menduduki golongan IV, sementara 84 orang lainnya menduduki golongan III.

“Sementara ada 4 orang ASN lulusan Strata III yang menduduki golongan IV,” kata Ganjar.

Selain golongan Sarjana, ASN di Kabupaten Pangandaran juga ada lulusan SD yang tercatat ada 9 orang. Kesembilan orang tersebut 6 orang menduduki golongan I dan 3 orang sisanya menduduki golongan II.

“Ada juga ASN lulusan SMP tercatat sebanyak 33 orang, yang menduduki golongan I sebanyak 7 orang, dan menduduki golongan II sebanyak 26 orang,” terang Ganjar.

Sementara untuk lulusan SMA, ASN di Kabupaten Pangandaran ada 324 orang, yang terdiri dari 181 orang menduduki golongan II, 135 menduduki golongan III, dan ASN yang menduduki golongan IV ada 8 orang.

“Selain itu, ada juga ASN lulusan D1. Di Pangandaran tercatat jumlahnya ada 21 orang dengan rincian yang menduduki golongan II sebanyak 3 orang, golongan III sebanyak 13 orang dan ASN yang menduduki golongan IV sebanyak 5 orang,” terang Ganjar.

Sementara ASN lulusan DII di Pangandaran, kata Ganjar, tercatat sebanyak 74 orang, yakni 14 orang menduduki golongan II, 11 orang menduduki golongan III dan golongan IV sebanyak 49 orang.  

“Sedangkan untuk ASN lulusan DIV di Pangandaran ini tercatat sebanyak 20 orang, yakni yang menduduki golongan III ada 7 orang, menduduki golongan IV ada 3 orang,” terangnya. (Ceng2/R7/HR-Online)