Sebuah Rumah di Pamarican Ciamis Tiba-tiba Ambruk

Rumah milik Suhendar, warga Dusun Tamansari, RT. 14, RW. 04, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah milik Suhendar, warga Dusun Tamansari, RT. 14, RW. 04, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk pada Kamis (18/07/2019) sore tadi.

Berdasarkan informasi yang diterima HR Online, rumah tersebut tiba-tiba ambruk di bagian dinding ketika penghuninya tengan berada di dalam rumah. Akibatnya, penghuni rumah yang terdiri dari lima orang anggota keluarga itu langsung berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia juga mengatakan bahwa peristiwa rumah ambruk itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Ya benar, rumah saudara Suhendar mengalami ambruk bagian dindingnya. Bersyukur tidak ada korban jiwa saat kejadian tadi,” katanya, saat dihubungi HR melalui sambungan teleponnya.

Kusnadi menjelaskan, penyebab ambruknya rumah milik salah seorang warganya itu diakibatkan kondisi rumah sudah mengalami retakan besar pasca gempa bumi tahun 2017 lalu.

“Karena kondisinya tidak diperbaiki, akhirnya sore tadi dindingnya ambruk. Karena rumahnya mengalami kerusakan yang lumayan parah, intuk sementara ini keluarga korban tinggal bersama kerabatnya. Kerugian ditaksir sekitar Rp40 jutaan,” terang Kusnadi. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...