Serem, Ular Kobra Masuk Dapur Rumah Warga di Ciamis

ular kobra masuk rumah
Ular kobra sepanjang 3 meter diamankan warga Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Warga Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat digegerkan oleh seekor ular kobra sepanjang 3 meter yang masuk ke dalam rumah salah seorang warga, Selasa (09/07/2019).

Kusnadi, warga yang rumahnya kemasukan ular kobra mengatakan, dirinya sempat kaget saat melihat seekor cobra dengan ukuran besar yang masuk ke dalam dapur rumahnya.

“Tadi kan saya hendak memasukan ayam ke dalam kandang, eh pas saya lagi menggiring ayam, tiba-tiba ada suara gemuruh di atas atap kandang, dan saat saya tengok ternyata ada seekor cobra besar di sana,” katanya.

Setelah melihat ular dengan ukuran yang sangat besar, Kusnadi mengaku langsung lari dan meminta bantuan para tetangganya. Warga lantas berdatangan dan berupaya untuk menangkap ular kobra.

“Tadi saya takut saat melihat ular begitu gedenya, makanya saya tadi lari dan meminta bantuan warga” terangnya.

Warga sempat kerepotan saat melakukan penangkapan ular kobra yang berlari ke atas plafond rumah. Perburuan ular kobra itu pun menghabiskan waktu hingga satu jam.

Saat perburuan berlangsung, sang kobra terlihat begitu ganas, terkadang ular kobra mengeluarkan semburan bisanya.

Ular kobra sepanjang lebih dari tiga meter itu akhirnya berhasil ditangkap warga, setelah masuk ke kandang ayam dan terjebak oleh kepungan warga. (Suherman/R7/HR-Online)