Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita CiamisSirkuit BMX Ciamis Jadi Sasaran Vandalisme

Sirkuit BMX Ciamis Jadi Sasaran Vandalisme

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dinding tembok di kawasan venue/ sirkuit BMX Cigembor Ciamis, menjadi sasaran aksi vandalisme orang tidak bertanggungjawab.

Akibat aksi tersebut estetika di lokasi area parkir venue BMX menjadi “sareukseuk” atau tidak enak dipandang.

Endang, Warga Cigembor, menyesalkan aksi yang dilakukan pihak tak bertanggungjawab tersebut.

“Ini kan aset pemerintah daerah Ciamis, sekaligus fasilitas publik masyarakat Ciamis, jadi kalau dicorat-coret kan sangat disayangkan,” kata Endang, Rabu (10/07/2019).

Endang berharap pemerintah daerah bisa menjaga aset daerahnya. Untuk itu, Satpol PP perlu melakukan patroli rutin pada malam hari, mengitari ruang-ruang publik yang diperkirakan menjadi target atau sasaran aksi vandalisme.

“Karena kan disini selalu ramai, malam juga suka ada yang nongkrong, jadi harus ada patroli. Kemungkinan banyak yang menyalahgunakan areal sekitar venue BMX,” ungkapnya.

Bahkan Endang mendorong adanya Perda tentang aturan hukuman bagi pelanggar vandalisme.

“Pembuat aksi corat-coret (vandalisme) ini harus jera. Makanya harus ada aturan tegas lewat Perda. Kalau perlu orang yang curat-coret itu diburu dan diberi sanksi tegas,” jelas Endang.

Ending juga berharap, masyarakat Ciamis untuk peduli terhadap sarana milik Pemda Ciamis.

“Marilah kita jaga dengan baik, jangan dirusak. Inikan aset Pemda, aset masyarakat Ciamis juga,” tandasnya. (Jujang/R4/HR-Online)