SMA Ksatria Nusantara Pangandaran Gandeng TNI Pelatihan Bela Negara

SMA Ksatria Nusantara
Pelatihan bela negara yang digelar SMA Ksatria Nusantra bersama TNI. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- SMA Ksatria Nusantara Padaherang menggandeng TNI dari Batalyon Infanteri 323/ Buaya Putih Kota Banjar dalam pelatihan bela negara selama 4 hari, Rabu (10/7/2019).

Ketua Yayasan, KH Lutfi Fauzi, mengatakan, terobosan baru pelatihan bela negara di sekolahnya tersebut dikolaborasikan dengan pendidikan pesantren yang menjadi ciri khas sekolah di lingkungan pesantren.

“Melalui berbagai pendidikan ini, kita harap para siswa selain mahir dalam pelajaran agama maupun umum, juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Melalui materi dari TNI ini, kami yakin para siswa semakin semangat dalam berkontribusi mempertahankan NKRI ini,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (10/7/2019).

Milki, salah satu siswa, mengatakan, dirinya sangat senang dengan pelatihan bela negara yang diisi oleh TNI. Para siswa selain belajar masalah kedisiplinan, juga belajar masalah wawasan tentang ke-Indonesia-an.

“Dari apa yang sudah dipaparkan oleh TNI, kami semakin yakin dan bertekad kuat bersama teman-teman untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, khususnya melalui belajar yang sungguh-sungguh,” ujarnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...