SMK Ma’arif NU Ciamis Buka Kelas Khusus Sepak bola

Kelas Khusus Sepak bola
Ilustrasi Kelas Khusus Sepak bola. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pada tahun ajaran 2019, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Bangunsirna, Kabupaten Ciamis mempunyai program baru. Dimulai ajaran tahun baru 2019, SMK Ma’arif menyediakan kelas khusus sepak bola. 

Kepala SMK Ma’arif NU Bangunsirna, Johan J. Anwari, mengatakan, penyediaan kelas khusus sepak bola tersebut hasil kerjasama dengan akademi Sepakbola, Galuh Utama Footbal. 

Saat ini, kata Johan, sudah ada 18 atlet di SMK Ma’arif. Mereka diasramakan disana dan disatukan dalam kelas yang sama, untuk dipersiapkan menjadi atlet professional. 

“Mereka berasal dari Garut, Majalengka, Banjar, Cirebon, Pangandaran. Masih seputar Priangan. Belum meng-Indonesia,” kata Johan di kantornya, Senin (15/07/2019).

Johan menjelaskan, tujuan dari adanya kelas khusus atlet sepakbola yaitu untuk membentuk karakter atlet yang bukan hanya mementingkan siswa sebagai atlet sepakbola. Tetapi juga dipersiapkan sebagai siswa sekolah kejuruan yang berprestasi.

“Karena ini kan sekolah kejuruan, yang diutamakannya adalah bagaimana siswa itu bisa fokus dalam kompetensi kejuruan di SMK. Namun juga dipusatkan dalam minat bakat sepakbola,” ujarnya.

Menurut Johan, SMK Ma’arif NU Bangunsirna merupakan SMK pertama yang mengadakan kelas khusus atlet sepakbola. Dan menambah program khusus minat dan bakat sepakbola. Maka dari itu, pihaknya bekerjasama dengan Galuh Utama Football Akademik.

Dalam hal ini, lanjut Johan, SMK Al Maarif mengadakan pelatihan khusus untuk memberikan pembekalaan kepada Guru-guru. Tujuannya agar para guru tidak kaku dalam mengajar. (Fahmi/Koran HR)

Loading...