Spesifikasi Xiaomi Mi A3 Muncul, Ini Bocorannya

Bocoran Xiaomi Mi A3 yang membawa tiga kamera di belakang. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Spesifikasi Xiaomi Mi A3 perlahan-lahan akhir terkuak. Lewat bocoran yang banyak beredar di dunia maya, lini Mi A terbaru ini memiliki spek yang berbeda dengan pendahulunya yakni Mi A2.

Seperti bentuk desain bodi, jika Mi A2 menggunakan logam maka Mi A3 sepertinya terbuat dari kaca.

Selain itu, Mi A2 memiliki pemindai sidik jari yang berada di bodi belakang. Sedangkan A3 di belakang tidak nampak, namun besar kemungkinan sidik jari itu  akan tertanam di dalam layar. 

Kemudian jack headphone di Mi A2 dihilangkan, akan tetapi Xiaomi membawanya kembali jack headphone tersebut di seri Mi A3.

Sementara untuk jeroannya, sumber mengatakan bahwa Mi A3 dibekali dengan chipset Snapdragon 730. Dan juga menawarkan RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB serta 128 GB.

Smartphone Xiaomi Mi A3 ini juga memiliki slot kartu microSD, yang bisa menambah kapasitas penyimpanan, dan fitur tersebut tidak terdapat pada Mi A2.

Dalam bocoran yang HR Online kutip dari GSM Arena, Mi A3 memiliki bentang layar dengan ukuran 6 inci FHD plus berpanel AMOLED.

Dalam desain Mi A3, terlihat berlekuk dan menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Ketiga kamera tersebut masing-masing sensor utama 48 MP, dan kamera 8 MP serta 2 MP. Sedangkan kamera depan 32 MP.

Sektor kapasitas baterai memiliki daya lumayan besar yakni 4.000 mAh dan pengisian dayanya mengandalkan port USB-C. 

Namun ada bocoran lainnya yang spesifikasinya didapat dari boks ponsel. Dalam, box tersebut penampakan Xiaomi Mi A3 akan ditenagai oleh Snapdragon 665 SoC, dan bukan Snapdragon 730 seperti yang diklaim bocoran sebelumnya.

Selain itu, layar AMOLED berukuran 6.08 inci, dan baterai 4.030 mAh dengan dukungan pengisian daya 18W. Kamera belakang berjumlah tiga yang tersusun vertikal dan kamera selfie 32 MP.

Mi A3 memiliki layar berlekuk di bagian depan, dan sejajar di sudut kiri atas. Terdapat pula logo Xiaomi di sudut kiri bawah, dengan “Android One” yang ditempatkan di sisi kanan.

Boks berwarna putih itu menegaskan bahwa Xiaomi Mi A3 akan datang dalam nuansa biru dan putih. Namun salah satu gambar menunjukkan ada ponsel berwarna hitam juga.

Karena spesifikasi di atas masih bersifat rumor, sehingga kemungkinan spesifikasi Xiaomi Mi A3 akan ada perubahan. Dan dikabarkan lini Mi A terbaru ini akan dirilis akhir Juli 2019. (Adi/R5/HR-Online)