Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis di Liga 2: Laskar Galuh Tak Mampu Raih Poin

Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis
Skuad PSGC Ciamis 2019 saat laga perdana Liga 1 Grup Barat di Stadion Galuh Ciamis, 23 Juni 2019 lalu. Foto: Aws92

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pertandingan Liga 2 tahun 2019 antara Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis harus berakhir dengan kekalahan Laskar Singa Cala di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (2/7/2019).

Anak asuh Herrie ‘Jose’ Setiawan ini belum mampu meraih poin, karena kekalahan di laga tandang tersebut dengan skor akhir 3-1. Sementara sebelumnya pada laga perdana, PSGC Ciamis juga harus kalah dari Persita Tangerang saat bermain kandang di Stadion Galuh Ciamis, 23 Juni 2019 lalu.

Sebenarnya Laskar Wong Kito sempat keteteran di babak pertama, apalagi Aldi Imron pemain local Ciamis berhasil menyarangkan bola di gawang yang dijaga Galih Sudaryono di menit ke-18. Sayang, Yongki Aribowo membalasnya pada menit ke-38 setelah berjibaku di depan Ali Barkah, penjaga gawang PSGC Ciamis. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Intensitas permainan di babak kedua tidak menurun, berkali-kali Joko Sasongko dan kawan-kawannya berhasil membuat repot pertahanan lawan, namun pada menit ke-70, Laskar Wong Kito ‘dihadiahi’ tendangan finalti oleh wasit Gideon F. Dapaherang dari Jakarta.

Yongki Aribowo berhasil memanfaatkan peluang tendangan pinalti tersebut. Skor berubah 2-1.

Kemenangan Sriwijaya FC bertambah saat Ryan Widaryanto berhasil memanfaatkan bola rebound yang tak bisa dihalau Ali Barkah di menit ke-89.

PSGC Ciamis harus menelan kekalahan saat pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Tendangan Roket Aldi Imron Mencuri Perhatian

Pada pertandingan Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis tersebut, tendangan Aldi Imron dari luar kotak pinalti pada menit ke-18 mencuri perhatian. Pasalnya tendangan keras Aldi sempat membawa kemenangan PSGC Ciamis di menit-menit awal pertandingan. Beberapa media menjulukinya dengan tendangan roket.

Aldi berhasil memanfaatkan bola liar hasil kemelut di tengah lapang. Aldi kemudian melakukan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Galih Sudaryono, pengawal gawang Sriwijaya FC.

Sayangnya tendangan roket Aldi Imron tak mampu membawa PSGC Ciamis memenangkan pertandingan. Beberapa kali kesempatan tak mampu dimanfaatkan pemain PSGC untuk menambah gol.  PSGC dibuat menyerah dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Sementara pada pertandingan Liga 2 Grup Barat lainnya, Babel United vs PSCS Cilacap. Babel United juga dipaksa menyerah oleh lawannya dengan skor 1-3.

Pertandingan selanjutnya, PSGC Ciamis akan kembali melakukan laga tandang di kandang Babel United, Stadion Depati Amir pada Minggu, 7 Juli 2019 mendatang. (Ndu/R7/HR-Online)