Sudah Tahunan Rusak, Akhirnya Gor Desa Tanjungsari Ciamis Diperbaiki

GOR Desa Tanjungsari
GOR Desa Tanjungsari yang sedang diperbaiki. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setelah tahunan terbengkalai dan rusak, GOR Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akhirnya diperbaiki.

Kepala Desa Tanjungsari, Maman Surahman, mengatakan, pemerintah menganggarkan sebesar Rp 143 juta dari Dana Desa tahap 1 tahun 2019. Ia optimis pembangunan bisa selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Hampir semua bagian gedung, lanjut Maman, direhab total, mulai dari tembok, atap, kusen-kusen, lantai dan bagian lainya.

“Wajar saja GOR Desa Tanjungsari yang dibangun tahun 1986 dan sejak tahun 2009 tidak lagi digunakan memakan biaya rehat cukup besar,” kata Maman kepada HR Online, Kamis (25/7/2019).

Maman menambahkan, meski membutuhkan dana besar, namun paling penting adalah bangunan tersebut bisa digunakan lagi untuk keperluan olahraga masyarakat, hajatan, rapat dan lainnya.

Ketua Karangtaruna Desa Tanjungsari, Aris Risnayanto, menyambut baik rehab Gor tersebut yang nantinya bakal sangat bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Kalau sudah bagus, GOR ini nanti fungsinya bisa untuk berbagai kegiatan, utamanya kegiatan kepemudaan bidang olahraga,” katanya.

Apalagi, lanjut Aris, Desa Tanjungsari tidak memiliki lapangan sebagai salah satu sarana olahraga masyarakat.

“Paling tidak Gor Tanjungsari ini bisa digunakan untuk kegiatan olahraga seperti bulu tangkis, senam dan sebagainya,” ungkapnya. (Jujang/R6/HR-Online)

Loading...