Tahun Ajaran Baru, Toko Alat Tulis di Kawali Ciamis Dipadati Pembeli

tahun ajaran baru
Toko Ipa Centre di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis dipadati pembeli yang ingin membeli peralatan sekolah menjelang tahun baru ajaran 2019/2020.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Menjelang tahun ajaran baru 2019-2020, toko alat tulis di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis dipadati pembeli.

Sejumlah orang tua murid terlihat membeli berbagai keperluan sekolah seperti yang terlihat di salah satu toko alat tulis yang berada di Jalan Raya Poronggol, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Pada Jum’at  (12/07/2019) siang, toko alat tulis tersebut terlihat ramai dipadati pembeli.

Dede Iyas, pemilik toko alat tulis tersebut mengatakan, penjualan perlengkapan sekolah mulai meningkat cukup tajam.

“Omzet penjualan naik bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Peningkatannya sangat  tajam, meski tidak seperti tahun sebelumnya” terangnya.

Dede menuturkan puncak pembelian alat tulis di tokonya biasanya terjadi pada hari Minggu, sehari sebelum anak-anak kembali masuk sekolah.

“Biasanya hari Minggu sehari sebelum anak-anak sekolah masuk, toko paling ramai oleh pembeli,” kata Dede.

Sementara Tati, salah seorang pembeli mengaku, sengaja baru membeli alat-alat untuk kebutuhan sekolah anaknya  pada akhir liburan.

“Ngumpulin duitnya dulu, kan kemarin lebaran itu habis uangnya, makanya ngumpulin dulu uangnya untuk beli kebutuhan anak sekolah, baru sekarang ini beli, pas hari-hari akhir liburan,” katanya.

Tahun ajaran baru 2019/2020 sendiri akan dimulai pada 15 Juli 2019. Artinya anak-anak sekolah SD, SMP, dan SMA akan mulai masuk pada Senin mendatang. (Edji/R7/HR-Online)