TKSCI Chapter Ciamis Sambangi Mapolres

TKSCI Chapter Ciamis
Lima belas anggota Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Galuh Ciamis mendatangi Mapoles Ciamis, Selasa (16/07/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).-Lima belas anggota Toyota Kijang Super Community Indonesia atau disingkat TKSCI Chapter Galuh Ciamis mendatangi Mapoles Ciamis, Selasa (16/07/2019). Kelima belas anggota TKSCI yang sebagian besar pengurus tersebut diterima langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi oleh anggota dari Satintel.

Pertemuan yang digelar mulai pukul 10.30 WIB sampai menjelang shalat dzuhur tersebut berangsung denga suasana sangat akrab dan penuh dengan kekeluargaan.

Humas TKSCI Chapter Ciamis, Yeyep Ardiansyah, menyebut tujuan dari pertemuan dengan Kapolres tersebut tiada lain adalah untuk menjalin silaturrahmi diantara anggota club otomotif, khususnya TKSCI dengan jajaran Polres Ciamis.

“Tak dipungkiri banyak program-program yang dicanangkan oleh Polres Ciamis. Disini kami dari jajaran pengurus TKCSI isnyaallah bersama teman-teman lainnya siap untuk membantu program-program kepolisian Ciamis apabila diperlukan,” kata Yeyep. 

Menurut Yeyep, TKSCI merupakan bagian dari elemen masyarakat. Sementara Kepolisian bertugas untuk mengayomi masyarakat. Untuk itu tidaklah salah jika Club Mobil TKSCI ikut serta sebagai kepanjangan tangan dari program-program kepolisian Ciamis dalam rangka menciptakan keamanan, persaudaraan dan kerukunan di lingkuangan masyarakat.

Selain silaturrahim ke Kapolres, lanjut Yeyep, pihaknya juga akan sowan silaturrahim ke Dandim 0613, Bupati Ciamis juga lembaga lainnya. Karena tuntutan memberikan kontribusi untuk kemajuan Ciamis bukan hanya tugas dari pimpinan semata, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, menyambut baik dan menerima dengan penuh keakraban kunjungan anggota TKSCI Chapter Galuh Ciamis.

“Kami dari institusi Kepolisian Ciamis berterima kasih atas kedatangan Club Mobil TKSCI Chapter Galuh Ciamis, untuk bersilaturrahim dengan pihak kepolisian,” ucapnya. 

Menurut Bismo, pada intinya kepolisan adalah bagian dari masyakat. Makanya apabila ada kelompok atau club otomatif yang ingin membantu pihak kepolisian, pihaknya sangat berterima kasih dan berharap lebih banyak lagi club otomatif yang memberi manfaat kepada masyarakat. (Jujang/Koran-HR)