Warga Keluhkan Sampah Menumpuk di Taman Perbatasan Kota Banjar

Tumpukan sampah di tong sampah yang sudah berminggu-minggu tidak diambil oleh petugas. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Tumpukan sampah di tong sampah yang berada di areal taman perbatasan Langensari, Kota Banjar-Lakbok, Kabupaten Ciamis, dikeluhkan warga. Pasalnya, sudah cukup lama sampah di tempat tersebut tak kunjung diambil oleh petugas.

Pantauan Koran HR di lapangan, sejumlah tong sampah di lokasi itu tampak dipasang di beberapa titik. Meski hanya beberapa unit namun sudah dipenuhi sampah dan sudah bertahan di tong tersebut beberapa minggu lamanya.

Mastur, salah seorang warga, mengatakan, sudah hampir 2 minggu lebih sampah di lokasi tersebut dibiarkan begitu saja. Seharusnya sampah yang ada diambil oleh petugas ke tempat pembuangan sementara (TPS).

“Kalau seperti ini kan kita jadi tahu, ternyata tamannya itu tidak dirawat dengan baik. Jika benar dirawat, otomatis masalah sampah bisa selesai,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (16/07/2019).

Ia menambahkan, persoalan taman-taman yang ada sudah sepatutnya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Minimal perawatannya harus optimal, bukan hanya dibangun lalu dibiarkan begitu saja.

“Kan banyak taman-taman di perbatasan seolah tidak terpantau dengan maksimal, baik dari sisi kebersihannya, sisi keamanan ataupun sisi manfaatnya,” kata Mastur.

Hal senada juga dikatakan Ihsan, warga lainnya. Ia mengharapkan adanya petugas yang merawat taman agar yang sudah ada bisa terawat, sehingga keberadaannya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kalau banyak sampahnya tentu saja jadi kurang betah. Kalau ada yang menjaga jadi lebih nyaman, terutama dari mereka yang memanfaatkan taman untuk hal-hal yang tidak baik, seperti mabuk,” singkatnya. (Muhafid/Koran-HR)