Warga Kota Banjar Ini Gagas Masyarakat Peduli Lingkungan

Warga Kota banjar
Pengecatan jembatan oleh Masyarakat Peduli Lingkungan di Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Lingkungan yang bersih dan sehat tentu manjadi cermin setiap warganya. Nampaknya hal itu mendorong Didin Rohmanudin (49), warga lingkungan RT. 01, RW. 07, Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengadakan giat bersih peduli lingkungan, Senin (08/07/2019).

“Gerakan masyarakat peduli lingkungan ini diinisiatori oleh 12 orang dan baru terbentuk satu bulan yang lalu. Insya Allah nanti ada RT lain yang siap bergabung. Untuk program giat bersih ini sudah diagendakan setiap hari Minggu,” kata Didin, kepada Koran HR, di sela-sela kegiatan bersih-bersih di lingkungannya.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan dan pengecatan jembatan yang dimulai dari pengecatan jembatan depan Mapolsek Langensari, sampai jembatan talang.

“Selain agenda pengecatan jembatan, nantinya akan diadakan bersih-bersih saluran irigasi dan membuat kolam untuk budidaya ikan. Kebetulan di sini airnya melimpah. Sementara untuk anggarannya, agenda kita ini memang swadaya dari anggota dan bantuan masyarakat secara sukarela,” terang Didin.

Di tempat yang sama, Randi (21), salah seorang warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, menyambut baik giat bersih yang ada di lingkunganya. Ia berharap kegiatan bersih-bersih lingkungan ini bisa berjalan terus. “Kedepan lebih bagus lagi supaya lingkunganya jadi indah dan bersih,” harapnya. (Muhlisin/Koran HR)

Loading...