Warga Taat Pajak, Samsat Pangandaran Beri Cenderamata

Samsat Pangandaran
Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Asep Cucu, MM saat memberikan cenderamata pada salah satu anggota kepolisian dari Polsek Padaherang, Selasa (23/7/2019). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Samsat Pangandaran memberikan cenderemata kepada warga yang membayar pajak kendaraan melalui Operasi Terpada Tertib Kendaraan. Salah satunya diberikan kepada Abrori, warga Dusun Cikarang RT 15 RW 07, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/7/2019).

Bapak satu anak itu, langsung membayar pajak sepeda motornya, bahkan sebelum kegiatan Operasi Terpadu Tertib Kendaraan dibuka. Operasi tersebut memang sengaja digelar dalam rangka intensifikasi pemungutan pajak di wilayah kerja Samsat Pangandaran. Abrori mengaku sangat terbantu adanya Operasi Terpadu yang dilaksanakan di dekat rumahnya itu, di wilayah Sambong, Kecamatan padaherang.

“Kebetulan ada operasi terpadu dari Samsat Pangandaran dekat rumah, sayapun langsung saja bayar pajak motor yang sudah kelewatan 20 hari,” ujarnya kepada HR Online di lokasi operasi terpadu, Selasa (23/7/2019).

Menurut dia, jika membayar pajak langsung ke kantor Samsat Pangandaran, jarak yang harus ia tempuh cukup jauh. Seringkali Abrori merasa kesulitan lantaran harus meluangkan waktu yang cukup panjang hanya sekedar untuk bayar pajak kendaraan.

“Untung ada operasi terpadu ini, jadi bayar pajak tidak harus ke Pangandaran, udah gitu usai bayar pajak malah dikasih Cenderamata,” ucapnya dengan nada senang. 

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Asep Cucu, MM mengatakan pihaknya mengapresiasi warga yang taat bayar pajak kendaraan sepeda motornya, termasuk salah satunya Abrori.

“Kami apresiasi sama Bapak yang niat bayar pajak, bahkan sebelum kegiatan operasi terpadu berlangsung, bapak yang satu ini paling pertama bayar pajak,” katanya.

Kata Asep, pemberian Cenderamata kepada warga yang taat dalam membayar pajak kendarannya itu memang sengaja dilakukan sebagai bentuk apresiasi.

“Selain warga, tadi ada juga salah satu anggota Kepolisian dari Polsek Padaherang yang juga membayar pajak sepeda motornya. Kami salut sama Bapak Polisi yang taat terhadap pajak ini, contoh yang harus ditiru,” sebut Asep. 

Dari pantauan HR Online Operasi Gabungan Terpadu Tertib Kendaraan di wilayah Sambong, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran melibatkan Satuan Lalu Lintas dari Polres Ciamis, Subdenpom Banjar dan Unit Lantas Polsek Kalipucang serta Polsek Pangandaran. (Entang/R7/HR-Online)