Yayasan Bhakti Persada Kota Banjar Gelar Pengobatan Gratis

Yayasan Bhakti Persada
Kegiatan bhaksos pengobatan gratis yang diselenggarakan Yayasan Bhakti Persada Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Yayasan Bhakti Persada Provinsi Jawa Barat Cabang Kota Banjar megadakan bhakti sosial pengobatan gratis di Aula Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman.

Selain pengobatan gratis, kegiatan lain di antaranya donor darah, konsultasi kesehatan, dan pembagian sembako gratis untuk kaum dhuafa dan para jompo.

Diah Sulistiyowati, Ketua Yayasan Bhakti Persada Cabang Kota Banjar, mengatakan, baksos ini merupakan Biker keenam lanjutan dari biker yang ada sebelumnya. 

“Kalau dulu kegiatan bikernya ada kegiatan bedah rumah dan santunan anak yatim, sekarang ke pengobatan gratis,” tuturnya kepada HR Online, Minggu (28/7/2019) lalu.

Untuk peserta pengobatan, kata Diah, berlaku dari mulai anak-anak sampai usia lanjut (lansia), dan pengobatanya pun bisa untuk berbagai jenis penyakit dengan memakai sistem pengobatan herbal bukan kimia.

Ari, Sekdes Mulyasari, mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan di Desanya tersebut. Ia berharap kegiatan bhaksos tersebut bisa diadakan rutin dan berkelanjutan.

“Antusiasme warga sangat baik, semoga bisa membantu warga yang membutuhkan dan menjadikan budaya masyarakat sehat di lingkunganya,” harap Ari.

Sementara itu Euis Djuartini (53), Warga berobat asal Desa Maleber, Kabupaten Ciamis, mengaku, setelah mengikuti pengobatan yang diselenggarakan Yayasan bhakti Persada penyakit yang dideritanya kini mulai berangsur sembuh.

“Dulu tangan saya keras, kesemutan, nggak bisa mekar kalau ngegenggam. Alhumdulillah, baru dua kali pengobatan bisa cocok, sekarang tangan saya udah bisa mekar lagi, tinggal jari telunjuknya doang dikit,” kata Euis sembari menunjukan jari telunjuknya yang masih sakit.

Menurut Euis, pengobatan yang dijalaninya saat ini cukup baik dan tidak menimbulkan efek samping, bagus untuk mengobati warga. (Muhlisin/R6/HR-Online)