1.000 KK di Bagolo Pangandaran Dapat Bantuan Air Bersih dari Polres Ciamis

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo, di dampingi Danramil dan Camat Kalipucang, serta BPBD dan Tagana Kabupaten Pangandaran, saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Bagolo, Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (15/08/2019). Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis memberikan bantuan air bersih untuk 1.000 KK (Kepala Keluarga) di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang mengalami krisis air selama musim kemarau ini.

Penyaluran bantuan air bersih di daerah tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo, di dampingi Danramil dan Camat Kalipucang, serta BPBD dan Tagana Kabupaten Pangandaran, Kamis (15/08/2019).

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo, mengatakan, bantuan air bersih dari Polres Ciamis bukan hanya disalurkan di wilayah Kabupaten Pangandaran saja, tapi juga di daerah lainnya yang masuk wilayah hukum Polres Ciamis.

“Khusus untuk bantuan ke Desa Bagolo saat ini dikirim sebanyak 10 ribu liter air bersih yang diperuntukan bagi 1000-an KK di tiga dusun. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga,” terangnya, kepada HR Online, di sela-sela penyaluran air bersih di Desa Bagolo.

Bismo juga mengatakan, bakti sosial Polres Ciamis berupa penyaluran bantuan air bersih ini akan berkelanjutan. Artinya, dalam setiap hari pihaknya mengirimkan satu tangki air bersih.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bagolo, Rahman, mengatakan, saat ini sebagian besar warganya dilanda krisis air bersih.

Ia menyebutkan, ada tiga dusun di wilayahnya yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau ini, yaitu Dusun Bagolokolot, Sukasirna, dan Dusun Sindangmangu.

“Dari tiga dusun tersebut, ada sebanyak 1.027 KK dan semua sumur yang dimiliki oleh warga kini mengering. Untuk itu, bantuan air bersih sangat kami harapkan. Alhamdulillah, sekarang bantuan air bersih baru datang dari pihak Polres Ciamis,” ungkap Rahman. (Ntang/R3/HR-Online)