Tempat Wisata Romantis Ini Cocok untuk Liburan Bareng Pasangan

Tempat Wisata Romantis
Beberapa tempat wisata romantis di Indonesia sangat cocok dikunjungi untuk menikmati libur akhir pekan. Photo: Net/Ist.

Tempat wisata romantis di Indonesia sangat cocok dikunjungi untuk menikmati liburan yang romantis diakhir pekan, setelah lelah dengan aktivitas sehari-hari di tempat kerja. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Punya rencana matang untuk liburan memang menyenangkan. Terlebih jika yang akan dikunjungi merupakan tempat wisata romantis yang bisa bikin hati berbunga-bunga.

Wisata Pantai dan Pegunungan

Di balik hati yang berbunga-bunga tentunya ada sosok pujaan hati. Di Indonesia banyak sekali tempat wisata romantis yang cocok dijadikan tempat untuk berlibur bersama pasangan.

Mulai dari yang menawarkan pemandangan pantai hingga sejuknya areal pegunungan, semua itu bisa kamu dapatkan di negeri sendiri.

Tempat-tempat romantis yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Jum’at (30/08/2019) berikut ini ditujukan buat kamu yang sudah punya pasangan. Pasalnya, beberapa tempat ini memiliki suasana yang sangat romantis.

Lembang, Bandung

Suasana romantis juga muncul dari daerah yang cukup familiar, yaitu Lembang, Bandung. Suasana pegunungan yang sejuk tentunya bisa membuat hati dan pikiran sedikit tenang.

Apalagi ditambah dengan hutan hujan tropis yang masih asri di sekeliling, menjadikan Lembang sebagai tempat yang sangat romantis.

Pilihan aktivitasnya juga beragam, dari mulai glamping alami hingga kompleks resort dengan fasilitas mewah. Kamu dan pasangan pun dijamin bakal betah.

Pulau Macan, Jakarta

Tempat wisata romantis berikutnya masih dekat dengan Bandung, yakni Pulau Macan yang lokasinya terletak di pinggiran Jakarta, tepatnya di Kepulauan Seribu.

Pulau Macan menjadi destinasi favorit warga Jakarta. Terdapat enam private resort berbentuk rumah panggung yang langsung menghadap ke pantai.

Selain itu, snorkeling, kayaking, dan bersantai di hammock ditemani semilir angin bisa menjadi aktivitas penyejuk hati. Menikmati liburan di sini memang akan lebih terasa jika dilakukan bersama pasangan.

Pulo Cinta, Gorontalo

Gorontalo rasa Maldives, kira-kira begitulah rasanya liburan di Pulo Cinta, Gorontalo. Tempat wisata romantis ini terletak di Teluk Tomini.

Mengapa dinamakan Pulo Cinta? Kamu akan tahu jawabannya jika melihat pulau tersebut dari udara. Di mana kumpulan pasir di area pantai itulah jawabannya.

Pasir di area pantai itu bentuknya seperti tanda cinta atau tanda hati. Air yang jernih dengan pasir putihnya jadi kombinasi sempurna yang indah untuk sebuah pantai. Pulo ini terlalu bagus jika dinikmati seorang diri.

Desa Munduk, Bali

Di Indonesia, Bali masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi turis lokal maupun mancanegara karena keindahan alam dan semua “cita-rasa” yang menjadi khas Bali.

Kalau kamu tetap ingin berlibur ke Bali dan ingin mendapatkan suasana yang masih tradisional dan tenang, datang saja ke Desa Munduk di Kecamatan Singaraja.

Kabut yang sering turun pada pagi hari membuat desa ini bagaikan diselimuti awan. Penduduk desanya sangat ramah terhadap para pendatang.

Guest House

Jika berlibur ke Desa Munduk, kamu bisa menginap di guest house yang beberapa di antaranya ada yang menawarkan fasilitas tour guide keliling desa dan spa.

Selain itu, di Desa Munduk juga terdapat beberapa objek wisata alam yang memesona, seperti Air Terjun Melanting dan Tanah Barak, Golden Valley, serta Danau Tamblingan.

Meski jauh dari kata “modern”, namun berlibur bersama pasangan di tempat tersebut dijamin akan menjadi pengalaman yang mengesankan bersama pasangan.

Kota Sabang

Pesona alamnya yang masih alami membuat Kota Sabang sangat cocok untuk dikunjungi para pasangan yang ingin menikmati liburan berdua.

Pembangunan infrastruktur serta fasilitas pariwisata yang semakin ditingkatkan membuat kamu tidak akan kesusahan mencari sinyal operator seluler.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik kapal cepat dari pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju pelabuhan Balohan, Sabang.

Pulau Krakal, Karimun Jawa

Namanya saja sudah Karimunjawa, aitu berarti letaknya tidak jauh dari pulau Jawa. Untuk sampai ke pulau Krakal ini kamu bisa menggunakan boat dari Pulau Menjawakan, dengan waktu tempuhya sekitar 30 menit.

Di tempat wisata romantis ini terdapat sebuah resort mewah bernama Kura-kura Resort. Bahkan, kalau kamu punya budget berlebih, kamu bisa menyewa satu pulau ini lengkap dengan transportasi dan fasilitas makan tiga kali sehari.

Bikin penasaran kan? Tapi mau gimana lagi kalau rasanya tinggal di pulau ini serasa milik sendiri. Asal di sana kamu bisa selalu bersama pasangan.

East Isle Indies

East Isle Indies berlokasi di Kepulauan Seribu. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini ini, hewan tersebut, asal kamu tempuh dalam waktu hanya satu setengah jam dengan kapal cepat dari pelabuhan Marina, Ancol.

Jika menginginkan pengalaman yang lebih unik, kamu bisa menggunakan kapal layar vintage bernama Raden Mas, lengkap dengan berbagai komplimen istimewa yang disajikan selama berlayar.

Pulau Dewata di Ubud Bali

Siapa yang tidak kenal Ubud yang memiliki pesona alam yang berbaur dengan nuansa modern menawarkan sensasi liburan yang tidak biasa di Bali.

Banyak hal seru bersama pasangan yang bisa kamu lakukan di Pulau Dewata, Ubud, mulai dari menyusuri ladang persawahan di Campuhan.

Atau menikmati pemandangan di atas taman gantung, hingga makan malam romantis di dalam sangkar burung.

Hotel Bintang Lima

Kamu dan pasangan bisa memanjakan diri dengan menginap di hotel bintang lima yang ada di pulau tersebut.

Tak hanya sekedar menginap, kamu dan pasangan juga akan disuguhi pemandangan Sungai Ayung yang menenangkan.

Kamu pun bisa berjalan-jalan ke Museum Neka Art dan objek wisata Tirta Empul. Pengalaman liburan romantis di Ubud pastinya akan menjadi pengalaman yang berkesan bersama pasangan.

Bukit Menoreh Pulau Jawa, Magelang

Jajaran perbukitan yang dikelilingi hamparan padi menjadi salah satu pemandangan yang tidak akan terlupakan dari Magelang. Bahkan, resort mewah kelas dunia juga hadir di sini.

Tidak hanya bersantai menikmati hamparan bukit dan lahan padi yang hijau, kamu juga bisa relaksasi dengan layanan spa mewah, dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Tour Guide Gratis

Pemandangan pada pagi hari yang sangat menakjubkan jangan sampai kamu lewatkan jika berlibur ke sini. Dari jauh, kamu juga bisa melihat Candi Borobudur yang diselimuti awan dan kabut pagi.

Pihak resort juga menyediakan fasilitas tour guide gratis mengelilingi pedesaan di Bukit Menoreh, jika kamu dan pasangan ingin merasakan sedikit tantangan, baik dengan menaiki gajah maupun trekking.

Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata romantis di Indonesia yang bisa kamu nikmati bersama pasangan saat liburan akhir pekan.

Banyak resort mewah yang menawarkan megahnya pemandangan Danau Toba di depan kamarmu. Ada beberapa objek wisata di sekitar Danau Toba yang sangat indahnya

Beberapa objek wisata diantaranya Air Terjun Sipiso Piso dan Pulau Samosir yang terkenal, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. (Eva/R3/HR-Online)