12 Tempat Wisata di Cianjur Paling Hits dan Instagramable, Cocok untuk Liburan

Tempat wisata di Cianjur bukan hanya di kawasan Puncak saja, ada juga sejumlah objek wisata yang sedang hits dan bisa kamu kunjungi untuk mengisi hari libur. Photo : Net/Ist.

12 tempat wisata di Cianjur bukan hanya di kawasan Puncak saja, ada juga sejumlah objek wisata yang sedang hits dan bisa kamu kunjungi untuk mengisi hari libur. Bahkan, diantaranya terletak di lokasi yang tersembunyi.

Selain terkenal dengan kota penghasil beras pandan wangi, Cianjur memiliki pesona alam yang menakjubkan dengan objek wisata unggulan di dalamnya yang menarik perhatian wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Sabtu (24/08/2019), berikut ini ulasannya.

12 Daftar Tempat Wisata di Cianjur yang Selalu Ramai Dikunjungi

Little Venice Kota Bunga

Jika kamu ingin menikmati liburan ala Eropa, kunjungi saja Little Venice Kota Bunga di Cianjur, tepatnya di Jalan Hanjawajar, Desa Sukanagalih, Pacet.

Di lokasi tersebut terdapat kawasan The Little Venice, yakni potret wisata yang menyerupai kota Venesia. Selain itu, ada juga replika patung Merlion Singapura dan kuil Itsukushima Jepang.

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp35.000. Namun, biaya ini belum termasuk dengan harga menyewa permainan di wahana yang disediakan.

Little Venice Kota Bunga merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang sedang hits, bukanya dari jam 08.00-18.00 WIB. Di tempat ini terdapat pula cafe dan restoran.

Wisata Pockland Cianjur

Pockland adalah singkatan nama kampung di Cianjur, yakni Pongpok Landak yang lokasinya berada di Desa Haurwangi. Wisata kece satu ini merupakan kawasan hutan pinus yang disulap menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan.

Bersantai di atas hammock, menaiki kuda, berkemah, hingga motocross merupakan serangkai kegiatan yang bisa kamu nikmati di tempat wisata ini.

Hanya dengan tiket masuk Rp6000, pengunjung dapat mengunjungi wisata Pockland Cianjur setiap hari yang dibuka dari jam 08.00-18.00 WIB.

Jika berkunjung ke objek wisata ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial kalian dengan berfoto di spot kece seperti spot cinta.

Curug Luhur Cianjur

Rekomendasi tempat wisata di Cianjur berikutnya yaitu Curug Luhur yang lokasinya berada di Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong.

Ketika menyusuri jalan menuju ke lokasi air terjun, kamu bisa merasakan sensasiback to nature, karena di sepanjang perjalanan akan dimanjakan dengan suasana alami yang menyejukkan mata.

Memang lokasinya cukup tersembunyi dan cenderung sepi, tapi wisata Curug Luhur ini sangat cocok buat ngadem untuk sejenak menyingkir dari keramaian kota.

Peraduan antara gemericik air dengan hijaunya pepohonan serta nyanyian serangga akan membuat siapapun merasa betah berada di tempat wisata ini.

Tak hanya itu, tempat ini juga bisa kamu jadikan lokasi alternatif untuk berswafoto. Jadi, siapkan kamera terbaikmu untuk mendapatkan foto cantik yang instagramable.

Curug Cikondang Cianjur

Selain Curug Luhur, di Cianjur juga terdapat Curug Cikondang yang cukup menantang untuk dijelajahi. Lokasinya di Wangunjaya, Kecamatan Campaka.

Meski jalan menuju lokasi berbatu, namun pemandangan alam di sepanjang perjalanan sangat mempesona dengan sentuhan alam yang indah.

Terlebih lokasi air terjun ini berada di kawasan perkebunan teh dan area persawahan hijau yang mampu menyejukkan mata, sehingga sangat cocok untuk menghasilkan foto instagramable.

The John’s Aquatic Resort Cianjur

The John’s Aquatic Resort Cianjur berdiri sejak tahun 2010 dan sampai saat menjadi salah satu tempat terbaik untuk liburan keluarga ketika berkunjung ke Cianjur.

Lokasi taman rekreasi air ini berada di lingkungan alam yang masih sangat asri, dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang cukup memadai.

Sejumlah wahana yang tersedia diantaranya kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, playground, taman burung, mini zoo, arena outbound, free WiFi, arena berkuda, resort dan spa, serta restoran tradisional khas Sunda.

Fasilitas lainnya yang tersedia berupa ATV, flying fox, paint ball, tabung rafting dan trampoline. Kamu bisa memilih untuk menambah aktivas seru di lokasi taman rekreasi ini.

The John’s Aquatic Resort yang berada di Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur itu juga menyediakan beberapa paket outbound lengkap dengan harga yang cukup terjangkau.

Wisata Wachi Cianjur

Dibuka dari jam 08.00-18.00 WIB, wisata Wachi ini merupakan tempat wisata di Cianjur yang terbilang baru, lokasinya berada di Tanggeung.

Biasanya pengunjung yang datang ke objek wisata ini untuk menikmati pemandangan alam dari puncak bukit, sesuai dengan namanya, Wachi adalah singkatan dari Wisata Alam Celak Indah.

Gardu pandang berbentuk bunga matahari, hati, dan bintang merupakan ikonik spot yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai tempat memandang maupun berfoto.

CMR GH Cianjur

CMR GH singkatan dari Cimirung Gunung Hayam, yakni salah satu tempat wisata di Cianjur yang juga ramai diperbincangkan di sosial media.

Destinasi wisata ini berada di atas ketinggian dengan backround perbukitan dan hamparan sawah di sekitarnya. Lokasinya di Cibenteng, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Kulon.

Meski destinasi ini letaknya di atas bukit dengan akses jalan yang lumayan susah, namun pesona yang ditawarkan jangan kamu abaikan. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan panorama sunset yang begitu cantik.

Di tempat wisata ini kamu bisa hunting foto instagramable dengan berbagai latar unik yang ada di sekitarnya, seperti spot love, gardu pandang, spot sayap gagak, sangkat burung, bangku kursi, hingga sayap kupu-kupu.

Pantai Jayanti Cianjur

Pantai Jayanti di pesisir Selatan Cianjur itu berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Lokasinya berada di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun.

Meskipun ombaknya cukup besar dan Pantai Jayanti berpasir hitam, namun pesonanya tidak kalah eksotis dengan pantai lainnya di Cianjur.

Di kawasan pantai juga terdapat pelabuhan nelayan dan pasar ikan, sehingga bagi pengunjung yang gemar dengan seafood, Pantai Jayanti bisa menjadi pilihan.

Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati keindahan pantai sekaligus berwisata kuliner untuk melengkapi agenda rekreasimu di Pantai Jayanti Cianjur.

Wana Wisata Cirata Jangari

Wana Wisata Cirata Jangari masih bagian dari Waduk Cirata. Lokasinya berada di Desa Bobojong, Kecamatan Mande.

Aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di tempat wisata ini yaitu menelusuri danau dengan menggunakan perahu dan memancing ikan.

Kamu bisa menikmati berlayar di Waduk Cirata ini dengan menyewa perahu. Setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp30.000 selama 2-3 jam.

Kebun Teh Sukanagara

Buat kamu yang sudah jenuh dengan suasana perkotaan yang bising dan tidak sehat, kamu tinggal datang ke Kebun Teh Sukanagara, Cianjur.

Di lokasi ini kamu bisa jalan-jalan di udara sejuk dengan pemandangan hijau alami, tanpa asap polusi kendaraan.

Selain itu, kamu juga akan disuguhi pemandangan cantik di area sekitar dengan deretan pohon teh yang tersusun rapi. Pemandangan yang nampak cantik dan instagramable.

Bahkan, kamu bisa melihat langsung proses pembuatan teh, dari mulai memetik hingga dihidangkan dalam sebuah cangkir.

Di kebun teh yang lokasinya berada di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara itu juga tersedia area outbond yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi kunjunganmu di area wisata alam tersebut.

Alun-alun Surya Kencana

Letak Alun-alun Suryakencana ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan biasa digunakan para pendaki untuk mendirikan tenda kemah.

Di tempat tersebut terdapat hamparan bunga Edelweis yang luas. Keberadaan bunga Edelweis menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Untuk bisa menikmati matahari terbit, tak ada salahnya jika bermalam di Alun-alun Suryakencana, Cianjur, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang dibuka mulai jam 08.00-17.00 WIB.

Di area taman ini terdapat berbagai jenis taman yang terdiri dari Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Labirin, dan Taman Palem.

Indahnya pesona taman sehingga kerap di jadikan tempat untuk hunting foto prewedding. Cukup membayar tiket masuk Rp40.000, kamu bisa sepuasnya berjalan-jalan menikmati keindahannya sambil berswafoto di taman.

Tak hanya itu, setiap pengunjung juga dapat bermain wahana hiburan, seperti super go cart, kereta, kincir sundul langit, bom bom boat, berkuda, ATV, dan masih banyak wahana hiburan lainnya. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...