235 Pendidik Ikuti Sosialisasi Visi dan Misi Kabupaten Ciamis

Visi dan Misi Kabupaten Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam sosialisasi Visi Misi Kabupaten Ciamis tahun 2019-2024 di Gedung Koperasi Guru Kawali, Senin (12/8/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebanyak 235 tenaga pendidik tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti pembinaan dan sosialisasi Visi dan Misi Kabupaten Ciamis tahun 2019-2024, bertempat di Gedung Koperasi Guru Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Senin (12/8/2019).

Tenaga pendidik tersebut berasal dari Kecamatan Cipaku, Kawali, Jatinagara, Lumbung dan Panawangan.

Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis, mengatakan, Visi dan Misi Kabupaten Ciamis tahun 2019-2024 sudah tertuang dalam RPJMD. Tujuannya untuk menata Kabupaten Ciamis yang lebih baik dan mantapnya kemandirian dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Visi misi tidak akan muluk-muluk, akan tetapi akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Herdiat dalam sambutannya.

Herdiat, mengatakan, untuk penataan Kabupaten Ciamis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat menyangkut tiga aspek.

“Ketiga aspek tersebut yang harus dikedepankan antara lain bidang kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat, terkait dengan kesehatan juga harus dilengkapi dengan sarana yang memadai, selain itu juga harus meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat,” terangnya.

Bupati Ciamis ini berharap pelayanan pemerintah lebih baik dan meningkat sehingga tidak kalah oleh pihak swasta. Berkaitan dengan aspek pendidikan,  Herdiat mengatakan, bahwa masyarakat harus pandai.

“Sehingga pendidikan harus ditingkatkan, bahkan dengan kurangnya tenaga PNS/ASN yang mencapai 600 PNS, mau tidak mau akan merekrut tenaga kontrak (P3K) yang dibutuh kan untuk tenaga guru dan kesehatan,” kata Herdiat.

Sementara menyangkut daya beli masyarakat, Herdiat menjelaskan, segala kebutuhan pokok masyarakat harus bisa terbeli.

“Lebih baik mahal bisa terbeli dari pada murah tidak terbeli,” katanya.

Lanjut Herdiat, visi dan misi Kabupaten Ciamis bisa terwujud apabila didukung oleh semua pihak.

“Perbedaan pilihan dalam Pilbup dan Pilpres hendaklah dilupakan. Mari kita bersatu untuk menata Kabupaten Ciamis yang lebih baik sehingga mampu bersaing dengan Kabupaten-Kabupaten lain,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)