Akibat Menyalip, Minibus Tabrak Truk Sampah DPRKPLH Ciamis

truk Sampah
Kedua mobil yang terlibat kecelakaan di Jalan Banjar-Ciamis di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah truk sampah terlibat tabrakan dengan minibus bernopol Nopol B 1459 CZF di Jalan Ciamis-Banjar, tepat di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (12/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk sampah tersebut diketahui milik Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis bernopol Z 8084 T tersebut dikendarai Dadi. Sementara minibus tersebut dikemudikan Siswara.

Asep, salah satu saksi mata, kejadian tersebut bermula saat minibus yang dikemudikan Siswara melaju kencang dari arah Ciamis menuju Kota Banjar.

“Mobil avanza itu terlihat menyalip kendaraan di depannya. Sedangkan dari arah berlawanan datang truk sampah milik DPRKPLH Ciamis yang dikemudikan Dadi, dan tabrakan pun tak bisa dihindari,” ujar Asep kepada HR Online.

Asep menyebut, akibat benturan keras saat terjadinya tabrakan kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

“Beruntung dalam peristiwa tabrakan dua kendaraan itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya supir Avanza yang luka ringan dan shok,” jelasnya.

Kecelakaan lalulintas ini langsung ditangani unit Laka Polres Ciamis. Sementara di lokasi kejadian, sejumlah pengendara banyak yang berhenti untuk melihat kejadian. (Jujang/R6/HR-Online)