Amin SE, Anggota DPRD Ciamis Meninggal Dunia

Anggota DPRD Ciamis Meninggal Dunia
Amin SE, anggota DPRD Ciamis meninggal dunia di RSUD Ciamis, Sabtu (10/8/2019) dinihari. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Amin SE, anggota DPRD Ciamis Periode 2019-2024 yang baru dilantik Senin (5/8/2019) lalu, meninggal dunia Minggu (11/8/2019) pagi di RSUD Ciamis sekitar pukul 04.20 WIB pagi.

Almarhum Amin, diketahui sakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Belum tahu pasti penyakitnya, hanya katanya kelenjar gitu,” ujar kerabat almarhum Amin yang juga Sekdes Rancah, Toto Suryanto kepada HR Online.

Menurut Toto, masyarakat Rancah khususnya merasa kehilangan sosok almarhum Amin. Semasa hidupnya, Amin dikenal sebagai pemimpin yang dekat serta peduli dengan rakyat.

“Beliau ini tokoh masyarakat Rancah, pernah menjabat Kades Rancah dua periode,” ucapnya.

Amin pernah menjabat Kepala Desa Rancah dua periode dari tahun 2002-2007, 2007-2012. Setelah itu, tanduk kepemimpinan Kepala Desa Rancah dilanjutkan oleh saudara kembarnya Aman.

Kata Toto, almarhum Amin juga merupakan anggota DPRD dua periode dari fraksi PDIP. Periode pertama tahun 2014-2019 dan periode kedua 2019-2024.

“Namun Allah berkehendak lain, baru beberapa hari dilantik, almarhum sudah dipanggil yang Maha Kuasa,” katanya.

Seperti diketahui tahun 2014, Amin lolos ke DPRD dengan raihan suara terbanyak dari PDIP di zona 3 saat itu (Rajadesa, Jatinagara, Rancah, Tambaksari, Cisaga dan Sukadana).

Pada periode selanjutnya yakni 2019-2024, Amin kembali lolos ke DPRD Ciamis dengan tetap meraih suara terbanyak dari PDIP dapil 4 (Rancah, Tambaksari, Sukadana dan Cisaga).

Lanjut Toto, sebagai wakil rakyat, selama almarhum menjadi anggota DPRD Ciamis sudah banyak hasil yang dirasakan oleh masyarakat.

Amin selalu menjembatani kepentingan dan kebutuhan masyarakat Rancah dan sekitarnya.

“Kami jelas merasa kehilangan sosok beliau, mudah-mudahan almarhum diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)