Arif Budiman Keluar dari PDI-P Pangandaran, Ada Apa?

PDI-P Pangandaran
Arif Budiman (baju putih kanan Bupati Jeje). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Arif Budiman, kader PDI-P Pangandaran dikabarkan mengundurkan diri dari struktural kepengurusan partai yang berlambang moncong putih ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam surat tersebut Arif Budiman yang juga anggota Serikat Petani Pasundan (SPP) ini menyatakan keluar lantaran secara pribadi sudah tidak sependapat dan tidak searah dengan kebijakan Ketua DPC PDI-P yang juga Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

“Dalam kebijakan urusan pertanahan atau program agraria sesuai arahan dari DPP Partai, kader PDI Perjuangan harus mendampingi petani dalam program reforma agraria,” tulisnya dalam surat pernyataan yang dikirim ke HR Online, Jum’at (16/8/2019).

Berdasarkan hal itu, Arif menilai reforma agraria di Kabupaten Pangandaran sudah tidak sesuai lagi sebagaimana intruksi dari DPP PDI-P.

“Saya menyatakan mengundurkan diri sejak tanggal 17 Augustus 2019 sebagai kader madya PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran dengan nomor KTA 32180120086170001 dalam struktur Wakil Ketua Bidang Petani dan Nelayan DPC PDI-P Pangandaran,” kata Arif Budiman lagi.

Dari keputusannya itu, ia juga meminta maaf kepada seluruh jajaran struktural partai maupun sayap partai. Sedangkan surat pernyataan secara resmi akan dikirimkan ke kepengurusan dalam waktu dekat.

“Surat pernyataan mengundurkan diri dari PDI-P Pangandaran ini saya buat dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan tidak ada dalam tekanan pihak manapun,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)