Arti Warna Pakaian Menunjukkan Banyak Hal, Bukan Sekedar Gaya

Arti Warna Pakaian bagi para wanita sangat penting sekali
Ilustrasi. Foto: Net/id.priceprice.com

Arti warna pakaian yang dikenakan sehari-hari ternyata memiliki banyak sekali tujuan dan makna yang besar. Selama ini sering kali kita mementingkan model dan juga warna pakaian yang cocok saat dipadukan.

Namun kenyataannya, arti warna pakaian bisa menunjukkan perasaan tertentu pada orang lain. Bila anda ingin menunjukkan kesan tertentu pada orang lain, maka anda bisa memahami apa makna dari warna pakaian yang sedang anda kenakan.

Warna seringkali mempresentasikan kekuatan dan juga kepribadian dari seseorang. Ada warna yang dengan tegas menyatakan bahwa orang tersebut pemberani, kalem atau agresif.

Mungkin anda tidak kan percaya begitu saja bila warna ternyata ikut menyuarakan kepribadian dan juga siapa diri anda yang sesungguhnya.

Namun sebagian orang juga percaya bahwa warna juga bisa dipakai sebagai pertimbangan dalam mengukur kepribadian seseorang.

Kadang kala ketika memilih warna pakaian tidak menyadari bahwa anda memilihnya hanya karena anda merasa suka dengan warnanya yang tampak bagus saat dikenakan di kulit.

Disamping itu, saat memilih warna seringkali berdasarkan musim. Seperti saat musim panas, sering kali memilih warna pakaian yang cerah.

Arti Warna Pakaian yang Bisa Anda Ketahui

Berikut ini adalah beberapa macam arti warna pakaian yang bisa mewakili kepribadian dan apa yang ada dalam pikiran anda.

Warna Hitam

Walaupun banyak orang yang bilang bahwa warna hitam itu adalah warna yang sendu dan juga cocok untuk dikenakan ketika menghadiri acara pemakaman.

Tetapi pada kenyataannya warna hitam ini tidak pernah ketinggalan jaman. Pemilihan warna hitam sangat pas bila dipadukan dengan baik sebagai bawahan atau atasan.

Warna hitam itu memberikan lambang kekuatan, keagungan dan juga kewibawaan secara bersamaan.

Pemilihan warna hitam ini juga menunjukkan bahwa penggunanya merupakan orang yang punya keinginan yang kuat, suka berpikir dan juga bebas.

Cokelat

Orang yang mengenakan pakaian yang berwarna coklat mempunyai kepribadian yang bisa dipercaya, jujur dan bisa untuk diandalkan.

Orang yang suka dengan warna coklat tidak suka repot sebab yang diinginkan di dalam menjalani hidup ini adalah segala sesuatu yang sederhana saja.

Sebab, warna coklat itu berhubungan dengan alam. Sehingga untuk penyuka warna ini juga orang yang suka dengan hidup seimbang. Emosinya sangat jarang meledak-ledak dan juga sangat pintar.

Hijau

Warna hijau itu adalah warna alam, oleh sebab itu warna hijau ini punya efek yang menenangkan, lembut dan juga menyejukkan.

Disamping itu saat melihat warna hijau akan membuat pikiran menjadi lebih relax, enjoy dan juga tidak terlalu terbebani.

Orang yang mengenakan pakaian dengan warna hijau adalah mereka yang mau mengeluarkan kharisma yang telah dimiliki.

Bilaber bicara soal kepribadian, maka mereka akan sangat sensitif dan juga sangat peduli dengan orang lain.

Warna Biru

Biru menjadi simbol dari kesetiaan, kepercayaan, aura positif dan juga mencerminkan kedamaian.

Orang-orang yang memakai pakaian warna biru biasanya adalah mereka yang tidak suka bila pikirannya dan juga keputusannya banyak dipengaruhi oleh orang lain.

Mereka bisa hidup dengan keyakinan dan kebenaran yang dianutnya. Disamping itu, orang yang suka dengan warna biru adalah orang yang mudah beradaptasi dan sangat pintar.

Mereka bisa saja merasa bingung untuk memulai percakapan. Mereka juga adalah orang-orang yang humoris dan juga cepat tanggap.

Oranye

Bila anda adalah orang yang suka untuk mengoleksi pakaian atau busana dengan warna oranye, itu artinya anda adalah seseorang yang memiliki pribadi yang ceria.

Anda juga orang yang tak pernah merasa keberatan untuk bersosialisasi.

Untuk mereka pecinta oranye, mengawali percakapan bukanlah sebuah masalah yang besar. Mereka tentunya akan suka mengobrol dan punya banyak teman.

Abu-Abu

Walaupun warna abu-abu itu melambangkan keseimbangan dan juga memiliki sifat netral, tetapi rata-rata orang yang senang memakai warna abu-abu adalah mereka yang suka pamer.

Sayangnya bila anda memakai pakaian dengan warna abu-abu dari kepala sampai ujung kaki, maka banyak orang yang akan mengira anda sedang bersedih atau depresi.

Anda bisa mencoba untuk menambahkan kesan keceriaan dengan memadukan warna abu-abu dengan warna shade yang tampilannya lebih kalem.

Ungu

Arti warna pakaian ungu sering diartikan sebagai warna janda. Ini adalah warna yang sering diejek. Tetapi warna ini melambangkan kesejahteraan dan juga kekayaan.

Selain itu ungu juga memiliki sisi romantis. Ungu menjadi simbol intuisi serta spiritualitas yang sangat kuat.

Sebab di satu sisi warna ungu dapat mempresentasikan kecintaan dari pemakai terhadap dunia seni. Sehingga tak heran bila warna ungu menggambarkan kepribadian yang artistik dan kreatif.

Putih

Ketulusan, kebaikan dan kesederhanaan menjadi sebuah lambang dari warna putih. Disamping itu, warna putih juga akan menghadirkan energi positif dari diri anda ke orang yang berada di sekitar anda.

Arti warna pakaian putih juga menggambarkan kepribadian yang tulus, terbuka dan percaya diri. (R9/HR-Online)

Loading...