Bantu Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit, Bank bjb Luncurkan Layanan bjb HOPE

bjb hope
Penandatangan kerjasama bjb HOPE antara Pimpinan bank bjb Cabang Sukabumi Graha Noviana dengan Direktur RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi dr. Bahrul Anwar, M.K.M, Kamis (15/08/2019). Foto: Istimewa/ Divisi Corporate Secretary Bank bjb

Berita Ekonomi, (harapanrakyat.com),-Bank bjb kini memiliki layanan yang dikhususkan untuk membantu pengelolaan keuangan rumah sakit khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten. Layanan itu adalah bjb HOPE atau Hospital Payment & Excellent Service.

Layanan ini untuk membantu pengelolaan keuangan rumah sakit melalui bank bjb secara real time online. Dengan sistem ini dapat memudahkan rumah sakit dalam memonitoring transaksi penerimaan harian secara rinci.  

Kerjasama layanan bjb HOPE ini diantaranya diterapkan di RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi. Penandatanganan perjanjian kerjasama antara bank bjb dengan RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi digelar Kamis (15/08/2019).

Pada acara penandatangan tersebut hadir Pimpinan bank bjb Cabang Sukabumi Graha Noviana dan Direktur RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi dr. Bahrul Anwar, M.K.M. Hadir pula Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Staf Khusus Gubernur Bidang Kesehatan dr. Siska Gerfianti.,M.HKes, Sp. DLP dan jajaran pimpinan bank bjb lainnya.

Sekretaris Perusahaan bank bjb M. As’adi Budiman, dalam pres rilis yang diterima HR Online, Jum’at (16/08/2019), mengatakan, sebagai salah satu bank nasional yang tumbuh besar di Jawa Barat dan Banten, Bank bjb memiliki misi sebagai penggerak laju perekonomian daerah.

Dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, lanjut As’adi, bank bjb meluncurkan layanan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan rumah sakit melalui bjb HOPE.

As’adi menjelaskan, salah satu dasar dipilihnya RSUD R. Syamsudin SH, Kota Sukabumi sebagai piloting layanan bjb HOPE, karena dinilai sudah siap secara teknis. Selain itu, kerjasama ini pun dalam upaya meningkatkan hubungan yang sudah berjalan baik antara bank bjb Cabang Sukabumi dengan RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi.

“Bank bjb dengan RSUD R. Syamsudin SH sudah lama menjalin kerjasama, diantaranya melalui pemanfaatan produk dan layanan bank bjb, baik dalam pengelolaan keuangan rumah sakit maupun pemberian fasilitas kredit,” ujarnya.

As’adi menegaskan setelah bjb HOPE diterapkan di RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi, diharapkan bisa diikuti oleh rumah sakit lainnya, khususnya dalam memberikan layanan yang membantuoptimalisasi pengelolaan keuangan rumah sakit, termasuk dalam penerimaan pembayaran rumah sakit secara real time online. (Bgj/R2/HR-Online)