Banser dan FPI Bersatu Kawal Pengajian di Pangandaran

banser dan FPI
Puluhan Anggota FPI dan Banser tampak dalam pengajian yang berlangsung di Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan Anggota Banser dan FPI bersatu mengawal pengajian KH Ali Subhan dan Habib Novel Assegaf dalam tabligh akbar yang berlangsung di Lapang Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (18/8/2019) malam.

Pantauan HR Online saat di lapangan, kehadiran dua penceramah di lokasi tersebut mendapatkan pengawalan cukup ketat. Apalagi saat Habib Novel Assegaf turun dari mobil, langsung disambut Anggota Banser dan FPI Pangandaran yang sudah membentuk barisan untuk mengawal hingga ke panggung acara.

Kegiatan tabligh akbar yang mengangkat tema kemerdekaan dan menangkal hoaks ini melibatkan berbagai macam elemen di wilayah Padaherang, dengan tujuan memupuk kebersamaan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.

Ketua Panitia, Cecep Nurhidayat, menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI, yang mana sangat menghargai keberagaman. Dengan hadirnya dua penceramah tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri.

“Sebelum tabligh akbar, pada siang harinya kita mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat, khususnya dari kalangan muda. Kita harap para pemuda dalam mengisi kemerdekaan memiliki semangat juang seperti para pendahulu kita,” kata Cecep kepada HR Online.

Hadirnya berbagai elemen dalam kegiatan tersebut, lanjut Cecep, baik dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama maupun dari FPI serta masyarakat, menjadi spirit persatuan dan kesatuan antar sesama generasi penerus bangsa.

“Kami ucakan terima kasih kepada KH Ali Subhan dan Habib Novel Assegaf yang sudah berkenan memberikan tausiah kepada masyarakat di sini. Termasuk kehadiran staff dari Kemenpora RI. Kemudian, Banser dan FPI bersatu dalam mengawal kegiatan ini sampai selesai kami juga haturkan banyak terima kasih,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)