Berbagai Lomba Digelar di Cipaku Ciamis Sambut HUT RI ke-74

Desa Ciakar
Kemeriahan menyambut HUT RI ke-74 di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Rabu (14/8/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-74, Pemerintah Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar berbagai lomba di Lapang Desa Ciakar, Rabu (14/8/2019).

Junaedi, ketua panitia, mengatakan, berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74 tersebut bertujuan menghargai para pahlawan yang telah gugur.

“Sehingga kita sebagai warga negara Indonesia dapat menghargai para pejuang kemerdekaan,” katanya kepada HR Online, Rabu (14/8/2019).

Lanjut Junaedi, sebagai Pemerintah, pihaknya sudah sepantasnya menjadi penggerak dan pelopor dalam kegiatan berbangsa dan bernegara.

“Apalagi selaku sentral pemerintah, maka harus menjadi pionir dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan dengan segala bentuk kegiatan, sebagai wujud penghargaan dan terimakasih pada para pejuang,” katanya.

Junaedi menjelaskan,  lomba yang digelar dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 adalah karaoke dangdut, balap karung, tarik tambang dan jalan santai.

“Sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan, berbagai lomba yang digelar juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi masyarakat,” kata Junaedi.

Sementara Camat Cipaku, Dadang Heryana, mengaku bangga lantaran semua desa yang ada di Kecamatan Cipaku turut dalam kemeriahan peringatan HUT RI ke-74.

“Sebagai Muspika, kami mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam rangka memeriahkan hiburan Agustusan. Semoga seluruh desa di Kecamatan Cipaku semakin maju dan sejahtera dan keutuhan NKRI tetap terjaga,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)