Bosan Berdagang, Warga Ciamis Ini Mengaku Bangga Jadi Anggota Ormas

anggota Ormas
Ogi (50) warga Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat usai menyeberangkan anak-anak sekolah di depan SDN 1 Kawali. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bosan menjadi pedagang, Ogi (50) warga Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memilih masuk menjadi anggota Organisasi Masyarakat (Ormas).

Setelah bertahun-tahun menjadi pedagang kaset, Ogi mengaku sangat bosan, sehingga ketika ada ada yang mengajak untuk bergabung di salah satu ormas, tanpa dipikir lagi, dirinya langsung masuk anggota.

“Alhamdulilah setelah menjadi anggota salah satu Ormas, selain bertugas sebagai tukang parkir, dipercaya menjadi satpam di salah satu Bank yang ada di Kawali,” ujar Ogi, Selasa (20/8/2019).

Ogi mengatakan bertugas sebagai satpam dilakoninya hanya pada waktu malam. Siang harinya, ia gunakan untuk aktivitas lain seperti menjadi juru parkir atau membantu menyeberangkan anak-anak sekolah.

“Kalau siang selain jadi juru parkirm ikut bantu menyebrangkan anak-anak sekolah, terutama waktu mau masuk dan waktu bubaran anak sekolah,” katanya.

Ogi menambahkan menjadi anggota Ormas dirasa tidak membosankan, terlebih saat dirinya dipercaya menjadi satpam dan dilengkapi senjata.

“Meski senjata yang saya bawa bukan senjata api (senpi), tapi sepintas orang yang melihat akan yakin bahwa pistol yang ada di pinggang saya adalah senjata api. Sehingga saya lebih percaya diri meski bertubuh kecil,” ungkap Ogi.

Ogi juga menyebut menjadi anggota Ormas menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya, apalagi ketika bertugas, ia mengenakan pakaian khusus lengkap dengan atribut dan dilengkapi senjata.  Terlepas senjata yang dibawa bukan senjata api, namun Ogi mengaku bangga dan percaya diri.

“Bangga pakai seragam, banyak atributnya dan nenteng senjata, bangga saja dan bikin percaya diri,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...