Bupati Herdiat Targetkan Ciamis Masuk 10 Besar pada Porprov Jabar 2022

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, menargetkan, Kabupaten Ciamis masuk 10 besar pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat tahun 2022 nanti. Photo: Jujang/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, menargetkan, Kabupaten Ciamis masuk 10 besar pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat tahun 2022 nanti.

Hal itu ditegaskannya usai menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Ciamis masa bakti 2019-2023, di Aula Setda Ciamis, Rabu (21/08/2019).

Terlebih, kata Herdiat, Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Porprov Jawa Barat di tahun 2022.

“Ada empat venue di Kabupaten Ciamis untuk pelaksanaan Porprov Jawa Barat 2022 nanti yang akan dipusatkan di Tasikmalaya, selain Stadion Galuh untuk sepakbola, ada venue BMX,  lapang tenis dan Stadion Atletik Ciungwanara di Linggasari,” terangnya.

Untuk bisa terus meningkatkan prestasi, pihaknya juga akan memberikan dukungan penuh bagi atlet Ciamis. Menurut Herdiat, jika ingin berprestasi tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar, karena olahraga bukan hal yang murah dan mudah.

“Untuk mancapai tujuan itu tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, namun demikian pemerintah daerah siap mendukung penuh,” tandasnya.

Selain itu, kata Herdiat, dalam menghadapi Porprov Jabar 2022 nanti, pihaknya juga akan melakukan pembenahan terhadap venue yang kini kondisinya sudah rusak.

Seperti venue BMX yang dibangun menjelang pelaksanaan PON IX 2016 lalu, saat ini kondisinya tidak terawat sehingga harus benar-benar dibenahi.

Sedangkan, untuk lapang tenis selain tersedia Tenis Indoor  Ciamis, pemerintah kabupaten juga akan membangun lapang tenis out door berikut tribun penontonnya.

“Pemda Ciamis dalam dua tahun akan berupaya menyelesaikan sarana dan prasarana venue yang akan digunakan untuk Porprov Jabar 2022. Yang pasti, tahun 2022 semua venue di Ciamis untuk pelaksanaan Porprov dipastikan selesai dan bisa digunakan,” kata Herdiat, yang juga sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis ini.

Kemudian, untuk lapangan atletik di Stadion Ciungwanara Linggasari yang sudah berstandar internasional, tetapi masih harus dilengkapi dengan tribun penonton dan kamar ganti yang anggarannya sudah disiapkan pemkab sebesar Rp3 miliar pada tahun 2020 nanti.

“Dengan dukungan penuh pemerinrtah daerah, prestasi olahraga di Ciamis terus meningkat sehingga dalam Porprov Jabar 2022 nanti, Kabupaten Ciamis bisa masuk 10 besar,” tandasnya. (Jujang/R3/HR-Online)