Catat! Ini Jadwal Kereta Api yang Bakal Berhenti di Stasiun Ciamis

jadwal kereta api di stasiun ciamis
Stasiun Kereta Api Ciamis. Foto: Dok HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Kabupaten Ciamis terus berupaya memudahkan masyarakat dalam urusan transportasi salah satunya transportasi kereta api. Jadwal Kereta Api di Stasiun Ciamis pun akan berubah.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna, menuturkan, Stasiun Ciamis saat ini tidak hanya menjadi perlintasan kereta api.

Namun, sejumlah kereta api akan berhenti untuk melayani naik maupun turun penumpang yang akan bepergian ke berbagai tujuan.

“Ini adalah bentuk respon PT KAI kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, ada beberapa kereta api yang dahulunya cuma lewat saat ini, kini sudah bisa berhenti di Stasiun Ciamis untuk melayani naik dan turun penumpang,” ucapnya, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya, kata Endang, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sudah meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar melakukan pembenahan di Stasiun Ciamis mulai dari fasilitas stasiun dan pelayanan penumpang.

Endang menyebut, beberapa kereta api itu yaitu, Kereta Api Mutiara Selatan Kelas Ekonomi dan Premium untuk tujuan ke Bandung tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 05.14 WIB. Dan tujuan Surabaya/Malang tiba di Ciamis setiap pukul 19.28 WIB.

Baca Juga: Semua Kereta Api Bakal ‘Turun’ di Ciamis, Dishub Buka Jalur Baru

Berikut jadwal kereta api di Stasiun Ciamis terbaru setelah kereta eksekutif dijadwalkan bakal berhenti di Ciamis:

Kemudian Kereta Api Serayu kelas Ekonomi tujuan Bandung/Jakarta tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 09.27 WIB dan 19.53 WIB. Sementara untuk tujuan Purwokerto, tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 04.00 WIB dan 15.08 WIB.

Lalu Kereta Api Pasundan kelas Ekonomi tujuan Bandung tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 18.54 WIB. Sementara tujuan Surabaya akan tiba di Stasiun Ciamis pada pukul 08.59 WIB.

Selain itu, bakal ada Kereta Api Kahuripan kelas Ekonomi untuk tujuan Bandung maupun tujuan Kediri, Kereta Kahuripan akan tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 23.23 WIB. 

Lebih lanjut Endang mengatakan, agar Stasiun Ciamis lebih nyaman dan menarik penumpang lebih banyak, maka Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya siap membantu membangun fasilitas di Stasiun Ciamis. Seperti lahan untuk parkir dan tangga untuk penumpang. (Jujang/R7/HR-Online)