8 Smartphone dengan Kamera Pop-up Terbaik 2019 Berikut Spesifikasinya

Smartphone dengan kamera pop-up kini mulai banyak ditampilkan oleh sejumlah vendor ponsel untuk melengkapi berbagai fitur canggih yang sebelumnya telah ada. Photo : Net/Ist.

Smartphone dengan kamera pop-up kini mulai banyak ditampilkan oleh sejumlah vendor ponsel untuk melengkapi berbagai fitur canggih yang sebelumnya telah ada pada ponsel yang diproduksinya, seperti fitur sensor sidik jari (fingerprint) dan fitur face unlock.

Kamera pop-up adalah kamera yang muncul dari dalam body ponsel saat diaktifkan. Teknologi ini merupakan hasil inovasi baru untuk mengakali peletakan kamera depan, terkait desain bezel-less.

Adapun kelebihan dan kekurangan dari smartphone dengan kamera pop-up adalah, layarnya bisa lebih luas dan lebih keren. Kekurangannya ponsel tak bisa pakai case dan tidak water resistance.

Berikut ini beberapa smartphone dengan kamera pop-up terbaik yang telah dirilis di tahun 2019, seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Minggu (18/08/2019).

Redmi K20 Pro

Smartphone Redmi K20 Pro.
Kamera pop-up Redmi K20 Pro. Photo : Net/Ist.

Redmi K20 Pro merupakan smartphone terbaru yang menampilkan kamera pop-up dengan dengan kekuatan tembak 32MP, serta kamera motorized pop-up beresolusi 20 MP sebagai kamera selfie-nya.

Ponsel pintar ini juga dibekali layar yang jernih sebesar 6.39 inchi, tiga lensa kamera utama, yakni satu lensa lebar 48MP, lensa telefoto untuk foto jarak dekat 8MP, dan lensa ultra-wide 13MP.

Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang mampu menyuguhkan performa lebih kencang, diperkuat RAM 8GB dan ROM 256GB.

Redmi K20 Pro bisa diandalkan untuk membuka beragam aplikasi. Mulai dari aplikasi chatting hingga bermain game PUBG Mobile dengan pengaturan grafis tertinggi.

Oppo K3

HP Oppo K3.
Kamera pop-up Oppo K3. Photo : Net/Ist.

Oppo K3 dengan chipset Snapdragon 710 ini dibekali kamera selfie pop-up motorik beresolusi 16MP, dua lensa kamera belakang 2MP untuk efek bokeh, dan 16MP dengan phase detection auto focus untuk fokus foto yang maksimal.

Selain itu, perangkat ini hadir membawa layar lebar beresolusi 6.5 inci beresolusi Full HD+ dengan mengusung panel AMOLED yang terkenal punya kualitas baik.

Tak hanya kamera, layar dan sektor dapur pacunya saja yang oke, Oppo K3 juga sudah dibekali fitur lainnya yang kekinian. Salah satunya adalah sensor sidik jari di bawah layar yang responsif.

Ponsel pintar yang satu ini bisa dijadikan pilhan utama jika kamu mencari smartphone di kelas menengah yang memiliki kamera pop-up untuk selfie, performa oke, layarnya jernih dan luas.

Oppo Reno 10x Zoom

HO Oppo Reno 10x Zoom.
Kamera pop-up Oppo Reno 10x Zoom. Photo : Net/Ist.

Oppo Reno 10x Zoom memiliki kamera pop-up depan 16MP dengan gaya ‘tilted’ yang membuatnya tampak unik dibanding smartphone dengan kamera pop-up lainnya.

Selain itu, ponsel pintar ini memiliki tiga buah kamera, satu kamera berkekuatan 48MP yang sudah dibekali sistem stabilisasi.

Kemudian, ada lensa periscope alias telefoto 13 MP untuk foto jarak dekat yang mampu melakukan zoom hingga 10x.

Ada pula lensa ultra-wide 8 MP untuk memotret dengan jangkauan lebih luas. Kualitas foto yang dihasilkan tentunya punya kualitas bagus di kelasnya.

Untuk dapur pacunya, Oppo Reno 10x Zoom menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dan baterai berkapasitas 4.065 mAh dengan teknologi VOOC 3.0.

Oppo F11 Pro

HP Oppo F11 Pro.
Kamera pop-up Oppo F11 Pro. Photo : Net/Ist.

Oppo F11 Pro merupakan smartphone terbaru dari Oppo yang dibekali kamera depan beresolusi 16 MP. Kamera pada ponsel ini berjenis motorized pop-up yang muncul sendiri saat akan digunakan.

Selain itu, Oppo juga menyematkan lensa berukuran 48MP serta 5MP untuk depth sensor dan efek bokeh.

HP Oppo F11 Pro diotaki chipset besutan Mediatek, yakni Helio P70 yang dilengkapi layar lebar dengan teknologi IPS LCD sebesar 6.5 inci.

Oppo Find X

HP Oppo Find X.
Kamera pop-up Oppo Find X. Photo : Net/Ist.

Oppo Find X termasuk HP yang memopulerkan tren kamera tersembunyi alias pop-up. Pada ponsel ini Oppo menyematkan dual motorized pop-up camera, masing-masing dengan lensa 16MP dan bukaan lensa berukuran f/2.0.

Kamera tersebut sudah dibekali phase detection auto focus (PDAF) dan optical image stabilizer (OIS). Ada pula lensa kamera 20MP dengan bukaan lensa berukuran f/2.0.

Untuk kamera bagian belakangnya dilengkapi fitur HDR, LED flash dan panorama. Oppo Find X juga mampu merekam video [email protected], [email protected], serta [email protected]

Selain itu, Oppo membekali perangkat ini dengan satu kamera motorized pop-up 25MP dengan ukuran bukaan lensa sebesar f/2.0.

Sedangkan, untuk kamera depannya dilengkapi dengan fitur auto HDR dan mampu merekam video 1080p dengan kecepatan 30fps.

Realme X

Realme X.
Kamera pop-up realme X.

Smartphone dengan kamera pop-up berikutnya yaitu Realme X yang hadir membawa layar 6,53 inchi Full HD+ dan didukung kamera pop-up depan 16MP.

Perangkat ini memiliki dual kamera beresolusi 48MP dan 5MP, serta fitur pemindai sidik jari yang disimpan di bawah layar.

Realme X yang berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie ini didukung dengan prosesor Snapdragon 710, RAM 8GB, storage internal 128GB, dan baterai 3.765 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC.

OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro.
Kamera pop-up OnePlus 7 Pro. Photo : Net/Ist.

OnePlus 7 Pro hadir dengan dibekali teknologi layar 90Hz Fluid AMOLED serta prosesor Snapdragon 855. Smartphone dengan kamera pop-up ini juga dibekali tiga buah kamera di belakangnya.

Perangkat yang satu ini memiliki RAM 12GB dan storage 256GB. Selain itu, handset dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Warp Charge 30, dan berjalan di sistem Android 9.0 Pie.

Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro.
Smartphone dengan kamera pop-up Vivo V15 Pro. Photo : Net/Ist.

Vivo V15 Pro adalah satu-satunya smartphone dengan kamera pop-up kelas menengah. Kamera tersebut menggunakan sensor Samsung beresolusi 32MP, sehingga kualitas foto selfie-nya patut diacungi jempol karena sudah mendukung teknologi AI.

Kemudian, di bagian belakangnya terdapat tiga kamera yang meliputi kamera utama beresolusi 48MP, lensa wide angle 8MP, dan 5MP untuk memberikan efek bokeh.

Smartphone dari Vivo ini ditenagai chipset Snapdragon 675, RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB, serta baterai 3,700mAh. (Eva/R3/HR-Online)