Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisDalam Sehari, 3 Kebakaran Terjadi di Ciamis

Dalam Sehari, 3 Kebakaran Terjadi di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Dalam sehari, tiga kebakaran terjadi di wilayah Ciamis, Jawa Barat, Kamis (29/8/2019).

Nahasnya, kebakaran beruntun itu terjadi setelah ada insiden mobil pemadam kebakaran (Damkar) Ciamis mengalami tabrakan dengan dua sepeda motor, di Desa Bojongmengger kecamatan Cijeungjing Kamis pagi, hingga merenggut satu korban jiwa.

Berita Terkait: Damkar Ciamis Tabrak 2 Pemotor, 1 Orang Tewas

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis Ani Supiani, tiga kebakaran tersebut terjadi di waktu yang berdekatan. Sehingga menyulitkan petugas pemadam kebakaran dalam melakukan pemadaman.

Pertama, kebakaran lahan milik Ny Aan Andiningsih, istri dari mantan Bupati Ciamis, Soeyoed, di Dusun Panyingkitan RT 04 RW 01 Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis. 

Kata dia, lahan gambut seluas 180 bata itu terbakar habis sekitar pukul 17.00 WIB. Karena berbatasan langsung dengan rumah warga, petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi dan mampu memadamkan api pukul 17.35 WIB.

Kedua, kebakaran terjadi di Desa Pusakanagara, RT 01 RW 02, Kecamatan Baregbeg. Satu rumah milik Wandi ludes terbakar Kamis, sekitar pukul 22.00 WIB. Karena tidak adanya mobil pemadam kebakaran, api dipadamkan alakadarnya oleh masyarakat secara gotong royong.

“Api berasal dari percikan api sisa pembakaran sampah warga, alhamdulillah kebakaran tidak sampai ke pemukiman warga,” ujarnya.

Sementara, kebakaran lain menimpa rumah Rukiyah (50) di jalan tentara pelajar, Gunung Asih, RT 23 RW 07, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, pukul 22.30 WIB.

Rumah semi permanen berukuran 8 x 6 milik Rukiyah tersebut hangus terbakar. Pemicu kebakaran berasal dari tungku api di dapur.

“Pemilik rumah sedang masak nasi di tungku api, kemudian ditinggalkan sebentar, namun api dari tunggu dengan cepat menjalar keluar dan membakar semua kayu bakar yang ada disebelah tungku api. Api pun dengan cepat melahap rumah dan seisinya,” katanya. (Jujang/R7/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img