Di Ciamis, Pengendara Sepeda Ontel Ditabrak CBR Hingga Patah Tulang

pengendara sepeda ontel
Empar (55) pengendara sepeda ontel yang ditabrak motor CBR di Jalan Raya Banjarsari, Ciamis, MInggu (4/8/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),Kecelakaan di Ciamis melibatkan seorang pengendara sepeda ontel dan pengendara motor CBR.

Seorang pengendara sepeda ontel harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat mengalami patah tulang setelah dirinya tertabrak motor CBR di jalan raya Banjarsari, tepatnya di Gagayunan, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (04/08/2019).

Menurut informasi di lapangan, korban bernama Empar (55) warga Dusun Kertaharja Rancajati, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. Dia terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat mengalami patah tulang.

Tepul, saksi di lokasi kejadian, menuturkan, Empar ditabrak sepeda motor CBR sebelum adzan Magrib. Empar yang diketahui berprofesi sebagai penderes kelapa tersebut, baru saja menyelesaikan pekerjaanya.

“Empar tengah mengayuh sepedanya dan hendak menyeberang jalan, tiba-tiba dari belakang atau dari Arah Banjarsari menuju Banjar muncul sepeda motor CBR dengan kecepatan lumayan tinggi,” kata Tepul.

Lanjut Tepul, karena jarak pengendara CBR dan Empar sudah cukup dekat, pengemudi CBR tidak bisa mengendalikan kendaraannya, tabrakan pun tak bisa dihindari.

“Korban langsung terpental ke aspal, sementara pengemudi sepeda motor pun ikut terjatuh,” terang Tepul. 

Saat kejadian tersebut, warga yang hendak pergi ke mesjid langsung bergerumun dan mengamankan kedua orang yang terlibat tabrakan.

“Tadi warga langsung menolong korban. Keduanya tadi langsung dibawa ke klinik Amal Bakti Kertahayu untuk mendapatkan perawatan, sementara sepeda motor dan sepeda ontel kami amankan di sini,” katanya. 

Pemilik Klinik Amal Bakti, Tata Sudinta, membenarkan adanya pasien kecelakaan yang sempat diberi pertolongan medis di kliniknya.

“Ya tadi ada dua orang korban kecelakaan yang dibawa oleh warga ke sini. Namun untuk korban bernama Empar terpaksa harus dirujuk ke RSUD Kota Banjar karena mengalami luka serius. Dia patah tulang kaki,” terangnya.

Sementara untuk pengendara sepeda motor, kata Tata, kondisinya baik-baik saja dan hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Polisi dari satuan lalu lintas Polsek Banjarsari yang datang ke lokasi langsung mengamankan dua unit kendaraan yang terlibat tabrakan.

“Dari hasil keterangan di sini, pengendara sepeda motor Honda CBR dengan nomor Polisi F 6164 FDS diketahui bernama Cecep Supriatna, warga Dusun Pangasinan, Desa Pasirgeulis Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Sementara pengendara sepeda ontel bernama Empar (55) warga Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican,” terang Aiptu Warju saat di lokasi kejadian.

Masih dikatakan Warju, kedua orang yang terlibat tabrakan kini tengah mendapatkan perawatan medis.

“Pengendara sepeda motor masih dirawat di klinik Amal Bakti, dia mengalami luka ringan, sementara untuk korban (pengendara sepeda ontel) terpaksa harus dilarikan ke RSUD Banjar karena mengalami luka cukup serius,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...