Di Ciamis, Seorang Perempuan Muda Dihajar Warga

Di Ciamis, Seorang Perempuan Dihajar Warga, Ini Gara-garanya!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang perempuan muda babak belur dihajar warga setelah kedapatan tengah membobol kotak amal di Masjid At Tuma`ninah, di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (02/08/2019) dini hari.

Dari informasi warga, pelaku yang diketahui seorang perempuan muda tersebut kepergok tengah membobol kotak amal menggunakan obeng besar. Tak ayal pelaku pun langsung jadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksi pelaku.

“Tadi sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku diketahui oleh pengurus DKM sedang masuk ke dalam Masjid dengan gerak-gerik mencurigakan. Setelah diintai dari luar, ternyata pelaku sedang membongkar kotak amal menggunakan obeng besar. Setelah melihat gelagat itu, pengurus DKM memberi tahu warga lain, hingga akhirnya warga mengepung Masjid dan menangkap pelaku,” kata Kusnadi, Kepala Dusun Tamansari, saat di lokasi.

Karena emosi, lanjut Kusnadi, tanpa komando warga langsung mengamankan dan menghajar pelaku hingga babak belur.

“Ya tadi warga langsung menghajar pelaku, hal ini lantaran warga emosi karena bukan baru kali ini kotak amal di Masjid ada yang mencuri,” katanya.

Dari pantauan HR Online di lokasi kejadian, saat di hajar, warga sempat curiga jika pelaku adalah seorang laki-laki. Namun saat bajunya dilucuti, warga baru tahu jika pelaku adalah seorang perempuan muda. 

Dari tangan pelaku, warga berhasil mengamankan uang sejumlah Rp. 700.000 yang diduga kuat dari kotak amal yang dibobol. Selain itu, juga mengamankan satu buah obeng besar sebagai alat untuk mencungkil pintu masjid dan kotak amal.

Di Ciamis, Seorang Perempuan Dihajar Warga, Ini Gara-garanya!

Saat pelaku hendak diamankan oleh polisi yang datang ke lokasi kejadian, pelaku berusaha kabur dan menceburkan diri ke kolam ikan yang tak jauh dari Masjid. Sontak amarah warga terpancing kembali, hingga pelaku pun dihujani batu oleh warga.

Evakuasi pelaku yang terjun ke kolam memakan waktu lumayan lama, hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawa polisi ke Mapolsek Pamarican bersama barang bukti. (Suherman/R4/HR-Online)