Diproduksi di Langensari, Banjar Jadi Merk Ban Motor

Merk Ban Motor
Agung Pangestu Darajat, warga Lingkungan Babakan, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, dengan ban sepeda motor yang diproduksinya, salah satu produknya bernama BAN-JAR. Photo : Sugeng Pangestu/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Agung Pangestu Darajat, warga Lingkungan Babakan, RT.03, RW.03, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sudah tiga tahun menjalankan usaha penjualan ban sepeda motor, dan kini merk salah satu produknya bernama BAN-JAR.

Awalnya Agung hanya marketing, namun karena pesanan yang terus meningkat, maka dia pun akhirnya membeli mesin dan memproduksi produknya sendiri. 

“Ban yang kita jual jenisnya rekondisi dengan teknologi full press panas. Ada dua jenis produk, yakni top press dengan harga eceran 65 ribu rupiah, dan full press harganya 85 ribu rupiah dengan garansi 1 bulan,” terangnya, kepada Koran HR, Selasa (27/08/2019).

Sedangkan, ban sepeda motor merk BAN-JAR baru mulai diproduksi pada 1 Agustus 2019 lalu atas masukan dari Ganda Koswara, salah seorang tokoh masyarakat di Kota Banjar, dengan harapan dapat menjadi ikon Banjar.

“Kita juga membuka paket usaha bagi yang ingin berwirausaha. Ada paket usaha 5 juta rupaih untuk 70 picis ban motor, dan bisa return jika ada kendala alias bergaransi,” ungkapnya.

Agung yang juga dikenal sebagai Ketua Karangtaruna Muktisari, mengajak anggotanya untuk ikut serta terlibat dalam usaha miliknya tersebut,  kususnya mereka yang tidak mempunyai pekerjaan.

“Jika berminat, saya juga mengajak Karangtaruna lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Langensari maupun Kota Banjar, untuk ikut serta bergabung dalam usaha milik saya ini,” pungkas Agung. (Sugeng/Koran HR)