Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita CiamisDitinggal Salat Ied, Rumah Warga di Ciamis Digasak Maling

Ditinggal Salat Ied, Rumah Warga di Ciamis Digasak Maling

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Rumah salah seorang staff Kantor Kecamatan di Dusun Cigasong, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digasak maling, Minggu (11/08/2019) kemarin.

Informasi yang dihimpun HR, maling tersebut berhasil masuk ke dalam rumah korban tepat ketika penghuninya berangkat ke Masjid untuk melaksanakan salat Ied. Isi rumah korban pun berhasil digasak, termasuk sejumlah uang tunai di rumah korban dibawa kabur pelaku.

Saepudin, teman satu kantor korban, mengatakan maling berhasil masuk dan membawa kabur sejumlah uang beserta Handphone.

“Benar tadi teman saya bercerita, tadi dia masuk kantor untuk meminta izin ke atasan, karena mengurus kepentingan pasca pembobolan rumahnya,” kata Saepudin saat ditemui HR Online di Kantor Kecamatan Pamarican, Senin (11/08/2019).

Dari keterangan Sahono, kata Saepudin, maling berhasil masuk ke dalam rumah melalui pintu depan saat korban pergi ke masjid bersama istrinya 

“Katanya, dia baru mengetahui kemalingan setelah pulang dari masjid melaksanakan salat Ied, Awalnya curiga ketika masuk ke dalam kamar dan melihat lemari dalam kondisi terbuka juga berantakan. Dia pun lantas memeriksa ruangan lainnya untuk memastikan, benar saja rumahnya telah disatroni maling,” katanya.

Masih dikatakan Saepudin, kemungkinan pelaku sudah mengincar rumah Sahono dan tahu seluk beluk keadaan rumahnya.

“Pintu depan rumah sengaja enggak dikunci lantaran di dalam rumah ada ibunya yang sedang sakit, jadi pelaku begitu leluasa saat masuk ke dalam rumah,” jelas Saepudin.

Dari keterangan Sahono, diketahui pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebanyak Rp 15 juta, 2 buah HP Android dan tiga kartu ATM.

“Makanya tadi Pak Sahono izin tidak masuk, salah satunya mau pergi ke Bank untuk memblokir kartu ATM-nya,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img