Emak-emak di Pangandaran Meriahkan HUT RI dengan Lomba Sholawat

lomba sholawat
Emak-emak di Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat saat mengikuti berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bersama karang taruna Cintawana menggelar lomba sholawat dan senam kreasi antar dusun.

Satu hal yang menarik, peserta lomba tersebut merupakan emak-emak, sehingga warga menyebutnya dengan pestanya emak-emak.

Ketua pelaksana kegiatan, Dena Sumarlan mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Terutama, untuk mengakomodir kreatiftitas emak-emak.

“Melihat semangat emak-emak dalam memeriahkan HUT RI ini diharapkan jadi motivasi bagi kalngan remaja yang kelihatannya masih kalah semangat sama emak-emak,” kata Dena, Minggu (11/08/19).

Dena menyebut hal tersebut merupakan tugasnya sebagai bagian dari Karang Taruna  dalam rangka memberdayakan masyarakat di Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar.

Hal tersebut juga diapresiasi oleh Kepala Desa Karangkamiri, Aang Kurniawan. Menurutnya, inisiatif karang taruna dalam memberdayakan emak-emak melalui berbagai loma patut diapresiasi.

“Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini terutama yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat Karangkamiri berlangsung lebih meriah lagi dan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan rangkaian kegiatan dalam menyongsong hari kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aang mengatakan, memperingati kemerdekaan RI, maka sudah sepantasnya mengisinya dengan hal-hal yang positif.

“Jika para leluhur kita dulu berjuang dengan cucuran keringat dan darah, maka kita hari ini harus memanfaatkannya dengan hal- hal yang positif dan bermanfaat bagi bangsa ini,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...