Fitur Boomerang Bakal Hadir di WhatsApp

Fitur Boomerang
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan bakal menghadirkan fitur boomerang seperti halnya pada Instagram. Layanan ini memungkinkan pengguna mengunggah video klip durasi pendek yang berulang-ulang.

Sebagaimana dikutip dari laman Metro, sebuah akun yang bernama WaBetaInfo membocorkan fitur Boomerang bakal diluncurkan WhatsApp beberapa pekan atau bulan ke depan. Sebelum dinikmati oleh 1,3 miliar penggunanya, layanan ini dilaporkan tengah diuji coba.

Dalam fitur ini, pengguna nantinya bakal bisa membuat sebuah video dan mengubahkan ke dalam format GIF. Diketahui, Boomerang sedikit berbeda dengan GIF lantaran mampu memutar klip pendek dengan format video menjadi maju-mundur.

Menurut WaBetaInfo, WhatsApp bakal memberikan opsi kepada penggunanya menggunakan video durasi pendek kurang dari 7 detik itu berubah menjadi format boomerang. Sementara itu, video dapat dikirim ke kontak pengguna yang lain atau hanya dijadikan status WhtasApp.

Diketahui, fitur Boomerang pertama kali dikenalkan Instagram pada tahun 2015 silam. Dahulu layanan ini terpisah, namun seiring perkembangan bisa hadir langsung di Intsagram. (Muhafid/R6/HR-Online)