FKMS Ciamis Ingatkan Anggota DPRD Jangan Hanya Sejahterakan Diri Sendiri

Uus Rusdiana
Silaturahmi dan diskusi Forum Komunikasi Masyarakat Sindangkasih (FKMS) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bersama anggota DPRD Ciamis, Uus Rusdiana di salah satu rumah makan di Sindangkasih, Ciamis, Minggu (25/8/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Forum Komunikasi Masyarakat Sindangkasih (FKMS) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengingatkan, anggota lembaga legislatif atau DPRD Ciamis agar tidak menjadikan jabatanya sebagai lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan pribadi dan keluarga saja.

Ketua FKMS, Parid Wajdi, menegaskan, apabila lembaga legislatif itu dijadikan lapangan pekerjaan, maka akan berdampak terhadap kinerja wakil rakyat sebagai penampung aspirasi masyarakat.

“Kita berharap hasil Pemilu 2019 membawa perubahan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Ciamis khususnya Kecamatan Sindangkasih,” ujar Parid di acara silaturahmi dan diskusi bersama anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Uus Rusdiana, Minggu (25/8/2019) di RM Ampera Sindangkasih.

Dia tidak mengharapkan para wakil rakyat yang kinerjanya hanya 4D (datang, duduk, diskusi, duit), sedangkan aspirasi masyarakat malah terabaikan.

“Yang pada akhirnya mereka (anggota legislatif) lebih mengutamakan kepentingan kesejahteraan keluarga sendiri dibandingkan perjuangan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Peroleh 11.963 Suara, Uus Rusdiana Caleg Pendulang Suara Terbanyak di Ciamis

Sementara itu, anggota DPRD Ciamis dari PKS Uus Rusdiana menjawab nasehat tersebut dengan tersenyum.

Kata dia, agar tidak terjadi hal demikian, maka jangan bebani anggota DPRD dengan permintaan-permintaan yang sifatnya pribadi sehingga berpotensi mengeluarkan uang pribadinya.

“Masyarakat mesti menuntut kinerja dan program yang mereka (anggota DPRD) amanahkan, jangan menuntut di luar itu, sehingga tak terpikirkan oleh mereka mencari ‘uang tambahan’ alias korupsi,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)